Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 19, 2010

iming-imink d0anK @kasus b-life … 190410

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 7:19 pm

e-trading:
BNBR: Ada Masalah Teknis, Nasabah Bakrie Life Baru Dibayar 1-2 Minggu Lagi

Dana nasabah Diamond Investa dari PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) baru akan dibayarkan 1-2 minggu lagi. Bakrie Life selama ini belum membayarkan dana nasabahnya karena ada gangguan teknis dari PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) yang semula akan menyuntikkan dana.

1-2 MINGGU LAGI
Bakrie Life akan Realisasikan Pembayaran
Senin, 19 April 2010 | 19:25 WIB

KOMPAS/RIZA FATHONI
Bakrie Life

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemegang saham dan manajemen PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) memenuhi panggilan Biro Perasuransian Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Hari ini, Senin (19/4/2010) manajemen dan pemegang saham Bakrie Life menghadap Bapepam-LK.

Direktur Utama Bakrie Life Timoer Soetanto mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihak Bapepam-LK meminta penjelasan pada Bakrie Life menyangkut realisasi pembayaran dana nasabah Diamond Investa.
“Bapepam minta ketegasan atas komitmen kami untuk membayarkan dana nasabah. Kami diminta memberikan penjelasan soal kepastian waktu pembayaran supaya nasabah tidak resah untuk itu kami ditekankan agar komunikasi dengan nasabah bisa jalan terus,” ujar Timoer usai bertemu regulator.

Timoer mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan akan merealisasikan pembayaran tahap awal dalam jangka waktu satu minggu hingga dua minggu ke depan. “Tinggal proses pengucuran dari kreditur dari Bakrie Capital Indonesia (BCI). Dari BCI baru disampaikan ke Bakrie Life. Soalnya sekarang ini masih ada beberapa teknis yang masih menggantung,” jelasnya. (Fransiska Firlana, Irma Yani/Kontan)

Senin, 19/04/2010 18:22 WIB
Ada Masalah Teknis, Nasabah Bakrie Life Baru Dibayar 1-2 Minggu Lagi
Herdaru Purnomo – detikFinance

Jakarta – Dana nasabah Diamond Investa dari PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) baru akan dibayarkan 1-2 minggu lagi. Bakrie Life selama ini belum membayarkan dana nasabahnya karena ada gangguan teknis dari PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) yang semula akan menyuntikkan dana.

“BCI telah berkomitmen untuk mengucurkan dananya, tinggal masalah waktu saja,” ujar Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto kepada detikFinance di Jakarta, Senin (19/4/2010).

Ia menjelaskan, hingga saat ini pihak manajemen Bakrie Life masih menunggu kucuran dana dari BCI yang terhambat karena ada masalah teknis.

“Belum dibayarkan (Dana Nasabah Tahap I) karena masih menunggu droping dari BCI. Info dari BCI menyebutkan ada masalah teknis sehingga ada keterlambatan drawdown dari kreditur ke BCI,” papar Timoer

Timoer mengungkapkan, pada hari ini pihaknya telah bertemu dengan Bapepam LK. Dalam kesempatan tersebut, regulator pasar modal itu meminta penjelasan pada Bakrie Life menyangkut realisasi pemmbayaran dana nasabah Diamond Investa.

“Bapepam minta ketegasan atas komitmen kami untuk membayarkan dana nasabah. Kami diminta memberikan penjelasan soal kepastian waktu pembayaran supaya nasabah tidak resah untuk itu kami ditekankan agar komunikasi dengan nasabah bisa jalan terus,” ujarnya.

Timoer mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan akan merealisasikan pembayaran tahap awal dalam jangka waktu satu minggu hingga dua minggu ke depan.

“Paling lambat satu sampai dua minggu kedepan bisa dibayarkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, manajemen Bakrie Life menawarkan skema pengembalian dana pokok sebesar 25% di 2010, 25% di 2011, dan sisanya 50% di 2012. Sebanyak 25% pada tahun 2010 dibayar empat kali setiap akhir triwulan, demikian juga pada tahun 2011, dan sisanya 50% di Januari 2012. Angsuran pokok sesuai skema tersebut, lanjut Timoer akan mulai dibayarkan pada akhir bulan Maret 2010.

Untuk diketahui Bakrie Life menderita gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar.

Skema pembayaran Angsuran Pokok dana tersebut yakni Maret 2010 (6,25%), Juni 2010 (6,25%), September 2010 (6,25%), Desember 2010 (6,25%), Maret 2011 (6,25%), Juni 2011 (6,25%), September 2011 (6,25%), Desember 2011 (6.25%), dan terakhir pada Januari 2012 (50%).

(dru/qom)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: