Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 21, 2010

iming-imink LAGE @elty … 210410

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 8:17 pm
Bahana Securities PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) Beli 300 2010-04-21 11:16 AM Penjualan Rasuna Epicentrum meningkat 500% sepanjang kuartal I-2010. Alhasil, ELTY mengantongi pendapatan hingga Rp 120 miliar dari proyek tersebut. Ini akan mendongkrak kinerja ELTY.

Bakrieland Yakin Proyek di Bali Gaet Wisman
“Kami juga mencoba menangkap peluang wisatawan asing yang selama ini ke Thailand.”
RABU, 21 APRIL 2010, 17:11 WIB
Antique

VIVAnews – PT Bakrieland Development Tbk melalui proyek Pullman Bali Legian Nirwana optimistis dapat menggaet wisatawan asing yang selama ini mengunjungi Thailand. Terutama, akibat adanya krisis politik di Negeri Gajah Putih tersebut.

Menurut Chief Marketing Officer untuk Hotel&Resort Bakrieland Development Deden E Sudarbo, keyakinan itu muncul karena di saat awal beroperasi pada pertengahan 2010, tingkat hunian Pullman bisa mencapai di atas 60 persen.

“Selain bertepatan dengan jatuhnya libur musim panas di Eropa, kami juga mencoba menangkap peluang wisatawan asing yang selama ini ke Thailand yang kondisi politiknya masih belum stabil,” kata Deden dalam siaran pers perseroan kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 21 April 2010.

Deden menuturkan, diperkirakan wisatawan asal Amerika dan Eropa yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Thailand, pada tahun ini mulai memilih ke Bali.

Seperti diketahui, pada acara International Hotel Investment Forum ke-14 di Berlin, Jerman yang berlangsung pada Maret 2009, wisatawan mancanegara masih memilih Bali sebagai tujuan utama kunjungan wisatawan dunia.

Untuk menangkap potensi tersebut, Pullman Bali Legian Nirwana menawarkan konsep Kondotel (kondominium hotel) atau hotel yang unitnya dapat dimiliki. Terbukti, konsep tersebut sangat diminati investor.

Dari 360 unit yang dibangun, sebanyak 92 unit dimiliki Bakrieland, sedangkan sisanya dijual ke investor. Saat ini, jumlah unit tersisa tinggal 13 persen yang masih dipasarkan, lainnya sudah habis terjual.

Apalagi dalam menjual produk hotel ini, Bakrieland melalui pengelola hotel Pullman memberikan jaminan investasi enam persen dalam dolar AS per tahun untuk tiga tahun pertama. Pullman sendiri mematok rate hotel mulai dari 180 dolar AS per malam.

Pembangunan Pullman Bali Legian Nirwana, kata Deden, sudah mencapai 92 persen memasuki tahap pemasangan perabotan, sedangkan mekanikal dan elektrikal sudah diselesaikan 130 unit dari 160 unit yang akan diluncurkan pertengahan Juni 2010.

“Fasilitas hotel kolam renang dan lobby penerima tamu sudah selesai, kemudian fasilitas resto, pub dan bar semuanya sudah dibuka seperti Takigawa, Red Saphori, Oenpao, Dimsum, Red Square, serta masih ada lagi coffe shop dan drug store,” ujarnya.

Kemudian, kata Deden, Bakrieland juga bekerjasama dengan Pemda setempat akan menata kembali pantai di depan hotel dengan memberikan fasilitas berupa payung dan tempat duduk.

Bogor
Setara dengan Bali, Bogor Nirwana Resort (BNR) yang merupakan kawasan terpadu hunian dan komersial di Selatan Bogor juga maju pesat, seiring dengan naiknya permintaan sektor properti di Indonesia pada awal tahun 2010.

Menurut Jo Eddy Raspati, chief marketing officer Bakrieland Development untuk BNR, dalam tiga bulan pertama 2010, BNR membuka tiga kluster baru yakni Harmony 3, Harmony Boulevard, dan The Cliff. Terakhir yang dibangun BNR merupakan hunian segmen atas.

Dia mengakui, kawasan ini akan tetap diminati karena pembangunan Bogor Inner Ring Road (BIRR) akan tersambung dengan Tol Jagorawi dan Tol Ciawi – Sukabumi. Tentunya, jarak antara Bogor dan Jakarta bukanlah masalah lagi. BIRR akan tembus membelah kawasan Bogor Nirwana Residence, tepatnya dekat dengan kluster Harmony.

“Dengan akan dibukanya akses-akses alternatif ini membuat waktu dan jarak tempuh akan semakin singkat dan dekat, sehingga warga BNR dapat memiliki quality time yang lebih baik besama keluarga,” ujarnya.

Jo Eddy menambahkan, serah terima dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di kluster Grand Harmony, serta sebagian di Cendana dan Panorama. Sedangkan untuk The Cliff saat ini memasuki pembangunan infrastruktur diharapkan akhir tahun sudah ada yang dapat diserahterimakan.

Selanjutnya, untuk Hotel Aston Bogor yang juga berlokasi di kawasan BNR diharapkan dapat beroperasi Agustus 2010. “Mungkin percobaan dulu, baru September beroperasi penuh,” ujarnya.

Pembangunan Aston saat ini juga tengah memasuki tahap pemasangan perabot. sama halnya dengan Pullman, Aston juga memberikan jaminan investasi 10 persen per tahun untuk dua tahun pertama.

Aston sendiri dibangun 224 unit, sebanyak 124 unit dibeli Bakrieland, 100 unit dipasarkan ke publik saat ini sudah terjual 60 unit. “Kalau melihat hunian hotel di Bogor, kami yakini akan mampu mencapai 80 sampai 85 persen, karena berbeda dengan hotel lain yang pemandangannya kota, di mana hotel kami masih memiliki alam yang asri meski berlokasi di tengah kota Bogor,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa penjualan rumah pada tahun ini naik di atas 30 persen mencapai Rp 650 miliar karena turunnya bunga KPR. “Seperti di Harmony, hampir 90 persen menggunakan KPR karena memang rumah menengah. Sementara di The Cliff hanya 20 persennya KPR, sedangkan sisanya tunai bertahap,” kata Jo Eddy.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: