Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 21, 2010

mbah ASAN lage ngeces tukh, trub MELOTOT lage: 210410

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 2:11 pm

Target Truba Alam Gaet Proyek Rp 900 Miliar
Chevron menunjuk Truba guna mengerjakan proyek kontruksi tambang minyak di Riau.
RABU, 21 APRIL 2010, 14:43 WIB
Heri Susanto, Purborini

VIVAnews – PT Truba Alam Manunggal Tbk menargetkan tahun ini mendapat kotrak proyek senilai US$ 100 juta atau Rp 900 miliar.

“Tahun ini kami sudah aman, dari Chevron saja sudah sama dengan perolehan kontrak tahun lalu,” jelas Sekretaris Perusahaan, Gamala V Katopo di sela-sela
RUPST PT Bukit Asam, Jakarta (21/4).

Chevron menunjuk Truba guna mengerjakan proyek kontruksi dan maintanance tambang minyak di Riau. Nilai kontraknya US$ 98,89 juta. “Kami sudah terima Februari, sekarang lagi dibahas,” kata Gamala.

Selain itu, perseroan sedang menunggu percepatan proyek pembangkit listrik 10 ribu mega watt tahap II, baik yang dikerjakan oleh PLN atau swasta. “Kami menunggu proyek di PLTU Bangko Tengah di Sumatra Selatan,” kata dia.

PLTU tersebut berkapasitas 2.400 MW dengan total investasi US$ 2,1 miliar.
Hingga saat ini perseroan masih menunggu tuntasnya transmisi listrik Sumatera – Jawa.

Selain proyek Chevron, Perseroan kini sedang mengerjakan sejumlah proyek lain, yakni proyek dari PT International Nickel Indonesia (INCO) dan perusahaan Pulp and Paper.

• VIVAnews
21/04/2010 – 13:56
Truba Teken Kontrak US$98,89 Jt dengan Chevron
Agustina Melani

(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta – PT Truba Alam Manunggal Tbk (TRUB) telah menandatangani kontrak dengan Chevron senilai US$98,89 juta pada Februari lalu.

Sekretaris Perusahaan TRUB Gamala Katoppo mengatakan, kontrak dengan Chevron sama dengan kontrak tahun lalu sekitar US$98,87 juta. Perseroan akan mengerjakan proyek konstruksi dan maintenance di tambang minyak milik Chevron di Riau. “Sudah terima bulan Februari dan sedang dibahas,” ujar Gamala pada Rabu (21/4).

Perseroan juga menargetkan bisa mendapatkan kontrak US$100 juta pada 2010. Gamala menambahkan, saat ini pihaknya mengerjakan proyek PT International Nickel Tbk (INCO) dan PT Pulp and Paper. Pihaknya juga mengincar proyek listrik 10ribu MW tahap II.

Perseroan juga mengincar proyek PLTU Bangko Tengah. Gamala mengatakan, pihaknya mengincar proyek EPC pada PLTU tersebut di mana total proyek tersebut US$2,1 miliar. Proyek ini masih menunggu transmisi Jawa-Sumatera. “Kita masih menunggu transmisi Jawa Sumatera selesai dan tergantung PLN,” tambah Gamala. [cms]
Rabu, 21/04/2010 13:38 WIB
Truba Incar Proyek PLTU Bangko Tengah
Whery Enggo Prayogi – detikFinance
… btw, gw lage jual2 saham trub neh, karena uda loncat di atas 15% sejak minggu lalu, saat gw justru masuk beli lumayan banyak … enjoy lah …

Jakarta – PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) mengharapkan dapat mengambil porsi pengerjaan EPC (engineering procurement construction) di PLTU Bangko Tengah. Perseroan saat ini sedang menunggu kepastian pembangunan trasmisi Sumatera-Jawa dari PLN.

Demikian disampaikan Corporate Secretary TRUB Gamala V Katoppo saat ditemui di Hotel Ritz Calton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (21/4/2010).

“Bangko Tengah tergantung dari transmisi Sumatera-Jawa dari PLN. Kita tunggu PLN. Kita ingin ambil bagian dalam EPC-nya,” jelasnya.

PLTU Bangko Tengah sendiri merupakan proyek pembangkit listrik berkapasitas 4×600 mw. Nilai investasi diperkirakan mencapai US$ 2,1 miliar, namun kemungkinan akan bertambah. Pasalnya perkiraan ini dibuat saat dimulainya perjanjian, yaitu November 2005.

Selain PLTU, di Bangko Tengah juga akan mengerjakan tambang Batubara. Perseroan juga mengambil bagian dalam porsi saham tersebut, 8% untuk PLTU dan 4% di tambang.

Sisanya terdapat investor China Huadian Co (55% PLTU dan 40,5% tambang), kemudian PT Tambang Bukit Asam (28% PLTU dan 40,5% tambang), PLN (8% PLTU dan 4% tambang), juga Pemda Kabupaten Muara Enim (1% PLTU dan 10% tambang).

“Kami memang punya equity 4%, tapi kecil. Pengerjaan transmisi sendiri mungkin akan melewati jalur Selat Sunda,” tambahnya.

Diperkirakan operasional PLTU akan mulai pada tahun 2013. Sedangkaan untuk cadangan batubara di wilayah ini, diperkirakan mencapai 10-12 juta ton per tahun.

Perseroan juga berharap agar realisasi pembangunan pembangkit listrik 10 ribu MW tahap II dapat terlaksana pada tahun 2010. Pasalnya Truba sudah menyiapkan diri dalam tender, jika PLN segera membuka proyek tersebut.

“Sampai sekarang belum tender dari PLN. Kami pasti akan ikut saat tender dibuka. Dalam proyek ini kan ada dua bagian, 5.000 MW untuk swasta dan 5.000 MW PLN,” jelasnya.

(wep/dnl)

Chart for Truba Alam Manunggal E. Tbk (TRUB.JK)

Iklan

6 Komentar »

  1. ooooo….thanks infonya deh

    salam

    Komentar oleh Thomas — April 21, 2010 @ 2:19 pm

    • nice blog u have, keep updating the blog so u may get the boost on ur own blog traffic … selamat sukses juga dah

      Komentar oleh bumi2009fans — April 21, 2010 @ 2:23 pm

  2. mmmmm…….kita lihat lagi apa yg terjadi besok.. TRUB nya apa bener bener lagi break out atawa cuma fatamorgana.

    Komentar oleh asan — April 21, 2010 @ 8:49 pm

    • … ooopss, tumben mbah ASAN ngoceh negatif, mosok cuma oase boong2an seh 🙂

      Komentar oleh bumi2009fans — April 21, 2010 @ 10:41 pm

      • katanya jangan takabur.. kayaknya besk masih merah nih gejalanya

        Komentar oleh asan — April 22, 2010 @ 11:03 pm

      • maunya gw: semoga ijo royo-royo … kata kunci maen saham : SABAR dan IKHLAS ngejalaninnya, kata orang bijak 🙂 … kalo merah, ya gw beli lage di harga MURAH, gitu aja kok bingunk 😛

        Komentar oleh bumi2009fans — April 23, 2010 @ 8:35 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: