Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 28, 2010

elty SEHARUSNYA bagus donk, cuma kewajibannya gede: 280410

Filed under: ELTY — bumi2009fans @ 9:44 am

Pendapatan PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) pada kuartal I-2010 mencapai Rp 205,5 miliar, naik 26,6% dibandingkan periode sama 2009 sebesar 162,3 miliar.

Pertumbuhan pendapatan Bakrieland ditopang oleh unit bisnis city property dan hotel & resort, yang masing-masing berkontribusi sebesar 50,1% dan 28,7%. ”Pertumbuhan tersebut mengonfirmasi tren peningkatan penjualan yang akan terus berlanjut sepanjang tahun ini,” kata Presiden Direktur & CEO Bakrieland Hiramsyah S Thaib dalam keterangan tertulisnya yang diterima Investor Daily di Jakarta, Selasa (27/4).

Sementara itu, kata Hiramsyah, unit bisnis landed residential serta infrastruktur terkait properti yakni jalan tol turut mengontribusi pendapatan masing-masing sebesar 16,6% dan 4,6%.

Adapun laba bersih Bakrieland per kuartal I-2010 meningkat 6,5% menjadi Rp 28 miliar. Laba kotor naik 18,6% menjadi Rp 92,1 miliar, sedangkan laba usaha tumbuh 27,8% menjadi Rp 33,4 miliar. “Sementara itu, EBITDA meningkat 40,6% menjadi Rp 47,7 miliar dan aset tumbuh 51,4% menjadi Rp 12,5 triliun, menyusul penyelesaian proyek jalan tol Kanci-Pejagan,” jelas Hiramsyah.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Bakrieland tetap memiliki neraca yang sehat, dimana rasio kewajiban dengan beban bunga (interest bearing liabilities) terhadap ekuitas per 31 Maret 2010 masih dibawah 100%, yaitu sebesar 65,1% (tanpa equity-linked bonds). ”Posisi leverage ini akan semakin rendah bila menggunakan rasio net gearing sebagai acuan yaitu sebesar 37,2%,” kata Hiramsyah.

Sementara itu, nilai aset bersih (net asset value/NAV) Bakrieland per 31 Desember 2009 adalah Rp 580 per saham. Itu berarti saham perseroan dengan kode ELTY yang diperdagangkan pada kisaran Rp 240-Rp 250 menawarkan valuasi yang sangat menarik. (c131)

Sumber : INVESTORINDONESIA

ELTY Targetkan Pendapatan Rp1,31 Triliun
Rabu, 28 April 2010 – 08:57 wib
TEXT SIZE :
Widi Agustian – Okezone

Foto: Heru Haryono/Okezone.com
JAKARTA – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menargetkan pendapatannya tumbuh sebesar 25 persen pada 2010 secara year on year (yoy), yakni menjadi Rp1,31 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur & CEO ELTY Hiramsyah S Thaib dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (28/4/2010).

”Pendapatan di 2010 kami perkirakan akan tumbuh sebesar 25 persen menjadi Rp1,31 triliun. Hal ini didukung trend peningkatan penjualan selama ini serta telah beroperasinya jalan tol Kanci Pejagan, Lifestyle Center dan Bakrie Tower serta akan beroperasinya Pullman Bali Legian Nirwana dan Aston Hotel Bogor,” katanya.

Relatif rendahnya suku bunga deposito tahun ini yang berkisar lima hingga persen dibanding tahun lalu yang sempat mendekati 13 persen akan membuat proyek properti yang memiliki tingkat pengembalian tinggi seperti yang dimiliki perseroan menjadi incaran pembeli atau investor.

“Untuk itu, tren peningkatan penjualan produk Bakrieland yang sudah dimulai sejak awal tahun lalu akan berlanjut tahun ini,” imbuhnya.

Adapun suku bunga KPR saat ini yang berada di bawah 10 persen juga merupakan salah satu alasan kuat bagi pembeli untuk melakukan pembelian tempat hunian mengingat tahun lalu suku bunga KPR sempat berada pada level cukup tinggi sekitar 17 persen yang menyebabkan pembelian relatif tertahan.

Dia menjelaskan, setelah jalan tol ruas Kanci-Pejagan diresmikan pada awal 2010, Epicentrum Walk telah pula diresmikan pada Maret lalu. Epicentrum Walk yang bersama Bakrie Tower merupakan magnet Rasuna Epicentrum adalah sebuah creative lifestyle and entertainment hub terdiri dari café & lounge, restaurant, cinema, fashion boutique yang mengusung konsep eco-green dengan pedestrian environment. Epicentrum Walk terletak di Kawasan Rasuna Epicentrum yang dikelilingi perkantoran, hunian dan retail.

Pada Juni 2010, setidaknya dua proyek Bakrieland diperkirakan mulai resmi beroperasi yaitu Bakrie Tower dan Pullman Bali Legian Nirwana, strata hotel yang saat ini sudah laku terjual hampir 87 persen.

Sementara itu Bogor Nirwana Residence, sebagai unit usaha Landed Residential Bakrieland, akan membuka tiga cluster baru yaitu Cluster Harmony 3, Cluster Harmony Boulevard dan Cluster The Cliff. Penambahan tiga cluster ini yang merupakan cluster menengah dan menengah atas.(ade)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: