Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Mei 10, 2010

after her new post, the bakries lead the way UP (3) : 100510

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 8:20 am

07/05/2010 – 07:50
Rumor Bursa
ENRG Bakal Dikerek Menuju Rp250

(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta – Harga saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) bakal dikerek menuju level Rp250 per saham, seiring dengan kabar perseroan telah menyediakan dana untuk finalisasi blok.

Dana yang akan digunakan untuk finalisasi blok Masela, Sulawesi pada Juni 2010 ini dari roadshow perseroan. Di sisi lain, peburuan terhadap saham-saham Grup Bakrie turut menopang pergerakan saham ENRG.

Pada perdagangan bursa kemarin harga saham ENRG ditutup di level Rp142 per saham dengan nilai transaksi Rp25 miliar. [san/cms]
10/05/2010 – 06:47
Pilih Saham Bakrie Awal Pekan Ini
Natascha & Asteria

(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Indeks saham masih berpotensi melanjutkan pelemahannya pada perdagangan Senin (10/5). Namun, ada potensi penguatan dari saham yang lagging, seperti Grup Bakrie.

Demikian ungkap Alex Soedarto Mina Padi kepada INILAH.COM. Menurutnya, indeks saham masih akan melemah pada perdagangan hari ini. Mundurnya Sri Mulyani dari jabatannya sebagai menkeu, masih terus menimbulkan ketidakpastian di pasar. “Hal ini akan terus terjadi hingga Menkeu baru terpilih,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Menurutnya, dana asing yang ditempatkan di saham blue chips seperti PT Astra International (ASII) dan perbankan, saat ini sudah ditarik dari pasar Indonesia. Hal ini terlihat dari ambruknya rupiah ke 9.200-an per dolar AS.

Namun, imbuhnya, saham grup Bakrie masih memiliki aliran dana. Terutama karena sepekan sebelum pengunduran diri Sri Mulyani, saham Bakrie 7 ini benar-benar stagnan, tidak mengalami kenaikan. “Padahal, saat itu IHSG nyaris menembus level 3.000,” paparnya.

Terkait hal ini, Alex merekomendasikan beberapa saham dari grup Bakrie, seperti PT Bumi Resources (BUMI), PT Bakrie & Brothers (BNBR), PT Darma Henwa (DEWA) dan PT Bakrieland Development (ELTY). “Saham-saham ini masih bisa untuk trading,” pungkasnya.

Sentimen lain yang beredar di pasar menyebutkan, saham Bakrie untuk jangka pendek masih diuntungkan, seiring kepergian Sri Mulyani. Rumor menyebutkan bahwa Golkar mendapat privilege untuk memasukkan nama calon menkeu ke Presiden.

Dihubungi secara terpisah, Nico Omer Jonkheere, Vice President Research & Analysis Valbury Securities menyarankan agar investor mencermati saham unggulan yang sudah terkoreksi tajam pekan lalu. “Karena kalau bursa naik, saham blue chips akan duluan rebound,” katanya.

Ia pun merekomendasikan saham berfundamental bagus yang akan membagikan dividen. Seperti PT Astra International (ASII), PT Indocement (INTP) dan PT TB Bukit Asam (PTBA),”Saya rekomendasikan trading buy. Jangan buy dan hold,” tukasnya.

Nico menambahkan, naiknya nonfarm payroll employment April sebesar 290.000, menjadi sentimen positif. Hal ini mengindikasikan pemulihan sudah mulai berimbang. Namun, kekhawatiran masalah Yunani masih melemahkan Wall Street, dimana indeks Dow Jones merosot 139,89 poin (1,33%) ke level 10.380,43. Indeks Standard & Poor’s 500 turun 17,27 poin (1,53%) ke 1.110,88 dan Nasdaq merosot 54 poin (2,33%) ke level 2.265,64.

Pada perdagangan Jumat (7/5), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup anjlok 71,283 poin (2,53%) ke level 2.739,333. Perdagangan di Bursa Efek Indonesiacukup ramai, dimana volume transaksi mencapai 4,350 miliar lembar saham, senilai Rp5,670 triliun dan frekuensi 93.160 kali. Sebanyak 33 saham naik, 206 saham turun dan 45 saham stagnan. [mdr]
Cegah Krisis Yunani Menyebar, UE Siapkan Dana USD670 M
Senin, 10 Mei 2010 – 09:02 wib

Widi Agustian – Okezone

BRUSSELS – Uni Eropa akhirnya menyepakati dana darurat sebesar 500 miliar euro atau senilai USD670 miliar untuk melindungi negara-negara zone euro dari wolfpack pasar keuangan.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (10/5/2010) keputusan kesepakatan dana darurat yang cukup besar tersebut dapat diambil dalam rangka mencegah berlarut dan menyebarnya krisis utang Yunani.

Seperti diketahui, mata uang Euro yang pada pekan lalu anjlok ke titik terendahnya selama 14 bulan terakhir terhadap dolar. Namun, kini euro naik hampir dua persen pada awal perdagangan di Asia, dan pada perdagangan di AS naik dua persen.

Sementara harga emas, yang dianggap sebagai investasi safe haven, jatuh hingga 1,5 persen setelah menyentuh rekor tertinggi minggu lalu.

Di mana Uni Eropa berencana mengambil pinjaman dalam bentuk fix loan dan loan guarantee dengan nilai 600 miliar euro atau USD805 miliar. Di mana loan guarantee untuk pinjaman dari negara-negara zona euro senilai 440 miliar euro, di mana sebesar 60 miliar euro berasal dari stabilization fund dan 100 miliar euro merupakan tambahan dana dari pinjaman Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF).

Mekanisme pasar tampaknya mengancam anggota negara zona euro yang memiliki hutang akan bernasib sama seperti Yunani. Jaring pengaman tersebut dimaksudkan untuk melindungi negara-negara lain yang mengalami pembengkakan anggaran seperti Portugal, Spanyol dan Irlandia.

Dan menyikapi krisis Yunani, IMF telah menyetujui meminjaman 30 miliar euro, sehingga total dana yang dikumpulkan untuk bailout Yunani mencapaui 110 miliar euro. Di mana sebesar 5,5 miliar euro bakal segera dapat dicairkan.(wdi)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: