Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Mei 19, 2010

final itu MISTERI elty : 190510

Filed under: ELTY — bumi2009fans @ 8:10 am

PT Sentul City Tbk (BKSL) mengaku belum mengetahui rencana akuisisi yang akan dilakukan PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) terhadap saham perseroan. Namun demikian, perseroan memang membuka peluang kerjasama dengan pihak lain dalam pengembangan perusahaan.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (19/5/2010), sampai saat ini manajemen Sentul City belum mengetahui secara detail akuisisi rencana tersebut. Perseroan akan menjelaskan informasi tersebut sesuai peraturan yang berlaku jika terdapat informasi baru yang diketahui perseroan.

Sehubungan dengan rencana pengembangan lahan perseroan, emiten berkode BKSL itu senantiasa membuka peluang kerjasama dengan pihak-pihak yang memiliki prospek dalam rangka penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dan para pemegang saham perseroan.

Sebelumnya, ELTY segera menggelar rights issue senilai Rp 1 triliun sebelum akhir triwulan II-2010 untuk mengakuisisi lahan atau saham BKSL. “Rencana akuisisinya kita masukan ke Bapepam tanggal 21 Mei, Jumat ini,” kata Direktur Utama ELTY Hiramsyah S Thaib usai RUPS di Rasuna Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Selasa (18/5/2010).

Hiramsyah memperkirakan, nilai rights issue yang akan diterbitkan perseroan akan lebih dari Rp 1 triliun. Dana hasil aksi korporasi itu akan digunakan untuk akuisisi landbank baru tahun ini.

“Rights issue belum final untuk size dan objeknya. Kalau untuk konfirmasi itu sulit. Kalau kita bilang (berita akuisisi Sentul City) salah, ternyata betul kan enggak enak. Tapi kalau bilang itu betul, nanti diomelin Bapepam,” tukasnya.

Sumber: detikcom
19/05/2010 – 07:30
Bukit Sentul Tidak Tahu Rencana ELTY
Mosi Retnani Fajarwati

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bukit Sentul City (BKSL) mengaku belum tahu tentang rencana akuisisi yang akan dilakukan PT Bakrieland Development (ELTY) terhadapnya.

Demikian diungkapkan perseroan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (18/5) malam. “Sampai saat ini, kami selaku manajemen perseroan belum mengetahui secara detil rencana tersebut,” ungkap manajemen Bukit Sentul dalam keterangan tersebut.

Seperti diketahui, Bakrieland berencana untuk mengakuisisi lahan milik Bukit Sentul pada kuartal II ini. [mre]
19/05/2010 – 05:00
ELTY Masuk Tahap Finalisasi Akusisi Sentul City
Mosi Retnani Fajarwati

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – Rencana akuisisi lahan PT Bukit Sentul City oleh PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) saat ini masih dalam tahap finalisasi skema dan legalitas.

Demikian diungkapkan Sekretaris Perusahaan ELTY, Nuzirman Nurdin, dalam keterangan tertulisnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/5) malam.

“Seiring dengan membaiknya kondisi makro ekonomi, Bakrielan mulai kembali melakukan ekspansi usaha dalam bentuk pembelian lahan baru,” ungkap Nuzirman dalam keterangan tersebut.

Nuzirman melanjutkan, hal ini dilakukan terutama karena Bakrieland melihat peluang yang cukup besar bahwa lahan yang akan dibeli memiliki tren peningkatan permintaan dan harga yang baik.

“Hingga saat ini, Bakrieland masih memfinalisasi skema, legalitas, dan lainnya terkait transaksi yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Dan untuk menghindari perubahan yang mungkin terjadi, Nuzirman melanjutkan, yang dapat membingungkan publik serta informasi yang dapat menyesatkan, saat ini Bakrieland belum dapat menjelaskan transaksi tersebut.

“Namun demikian, sesuai peraturan, kami akan menjelaskan mengenai hal ini di saat pengumuman transaksi melalui media massa dan melalui e-reporting kepada bursa pada tanggal 21 Mei 2010,” ungkapnya.

Sebelumnya, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan, Direktur Utama Bakrieland Hiramsyah S Thaib, mengatakan bahwa pihaknya akan memasukkan rencana akuisisi lahan Bukit Sentul ke otoritas pasar modal pada Jumat (21/5) ini.

Perseroan berencana akan merealisasikan aksi tersebut pada kuartal II 2010, dengan menggunakan dana hasil rights issue yang juga akan diterbitkan pada kuartal yang sama, senilai Rp1 triliun.[mre]

19/05/2010 – 06:00
Diakusisi ELTY, Saham BKSL Bisa Tembus ke 200
Mosi Retnani Fajarwati

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – Rencana akusisi lahan PT Bukit Sentul City (BKSL) oleh PT Bakrieland Development (ELTY), akan mengerek saham BKSL ke level 200.

Menurut pengamat pasar modal Willy Sanjaya, dengan adanya aksi tersebut maka akan menguntungkan Bukit Sentul selaku pemilik lahan. “Bahkan tidak tertutup kemungkinan ELTY dan BKSL akan merger nantinya,” ungkapnya kepada INILAH.COM, Selasa (18/5) petang.

Selain akan mendapat dana segar dari penjualan lahannya, Willy mengatakan, saham BKSL juga akan terimbas positif hingga bisa menembus level 200. “Saya rasa BKSL bisa naik ke 200, karena bisa jadi ELTY akan membeli sahamnya juga,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bakrieland pada kuartal II ini berencana untuk mengakuisisi lahan milik Bukit Sentul dengan menggunakan dana hasil rights issue.

Rencananya, Bakrieland akan melakukan rights issue pada kuartal yang sama dengan jumlah nominal Rp1 triliun. Namun sayangnya, perseroan masih belum dapat memaparkan secara detil aksi tersebut. [mre]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: