Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Mei 26, 2010

ebitda enrg 2010 AKAN membuat DER 0,5X … 260510

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 4:06 pm

ENRG Kejar Pertumbuhan EBITDA USD60 Juta
Rabu, 26 Mei 2010 – 15:15 wib
Candra Setya Santoso – Okezone

JAKARTA – PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) membidik peningkatan EBITDA sebesar USD60 juta di 2010. Hal tersebut setelah dikurangi debt to equity rasio dari 3,2 kali menjadi 0,5 kali.

“Kami mengejar pertumbuhan EBITDA dibandingkan tahun lalu hanya US510 juta. Diharapkan tahun mendatang lebih baik lagi,” kata CEO ENRG, Imam Agustino seusai RUPSLB di Jakarta, Rabu (26/5/2010).

Pertumbuhan EBITDA tersebut didukung dari berproduksinya blok Masela dan blok Kangean. Selain EBITDA, perseroan juga membidik pendapatan sepanjang 2010 di atas USD200 juta dengan net sell pada kuartal pertama 2010 sekitar Rp257 miliar.

Sedangkan untuk pencapaian laba bersih diharapkan bisa berbalik menjadi positif. “Faktor sales volume dan harga menjadi penentu setelah kita memperoleh dua kontrak gas jangka panjang,” pungkasnya.

Di sisi lain, perseroan menargetkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD196 juta pada 2010 yang akan digunakan untuk operasi keseluruhan blok migas yang dioperasikan.

“Target 2010, kita harus mempunyai capex yang dialokasikan untuk operating expenditure (opex) sekira USD196 juta untuk seluruh blok operasi,” ujar Imam.

Adapun untuk membiayai capex tersebut diperoleh dari hasil Penawaran Umum Terbatas (PUT) sekira USD111 juta dan sisanya dari dana internal. Tahun depan juga, perseroan menargetkan laba bersih setelah pajak sebesar USD10 juta-USD15 juta.

Pencapaian yang diperoleh perseroan sampai dengan kuartal III-2009 banyak mengalami penurunan karena menurunnya harga minyak dunia. Penjualan bersih tercatat hanya sebesar Rp1,047 triliun dengan asumsi harga minyak USD57,9 per barel, padahal pada periode yang sama di 2008 pendapatan tercatan Rp1,360 triliun dengan asumsi harga minyak mencapai USD112 per barel.(ade)
26/05/2010 – 14:31
ENRG Genjot EBITDA 2010 Jadi US$60 Juta
Susan Silaban

(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta – PT Energi Megah Persada Tbk (ENRG) membidik peningkatan EBITDA sebesar US$60 juta pada 2010 setelah berhasil mengurangi debt to equity rasio dari 3,2 kali menjadi 0,5 kali.

“Kami mengejar pertumbuhan EBITDA dibandingkan tahun lalu hanya US$10 juta. Diharapkan tahun mendatang lebih baik lagi,” kata CEO ENRG, Imam Agustino seusai RUPSLB di Jakarta, Rabu (26/5).

Pertumbuhan EBITDA ini didukung dari berproduksinya blok Masela dan blok Kangean. Selain EBITDA, perseroan juga membidik pendapatan sepanjang 2010 diatas US$200 juta dengan net sell pada kuartal pertama 2010 sekitar Rp257 miliar.

Sedangkan untuk pencapaian laba bersih diharapkan bisa berbalik menjadi positif. “Faktor sales volume dan harga menjadi penentu setelah kita memperoleh dua kontrak gas jangka panjang,” ujarnya. [san/hid]

Rabu, 26/05/2010 15:49 WIB
ENRG Seleksi 5 Blok Migas Untuk Diakuisisi
Angga Aliya – detikFinance

Jakarta – PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) berencana mengakuisisi blok migas tahun ini. Saat ini, perseroan sedang mengkaji sebanyak 5 blok migas yang akan diambil alih.

“Sebelumnya ada puluhan, sekarang sudah ada lima yang masuk dalam kajian,” kata Presiden Direktur ENRG Imam Agustino usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (26/5/2010).

Perseroan menargetkan akuisisi tersebut akan bisa terlaksana tahun ini. Namun sayangnya, ia enggan merinci jumlah perusahaan yang akan diakuisisi dari lima yang sedang dikaji saat ini. Satu yang pasti, blok migas tersebut berada di dalam negeri.

Ia mengatakan, saat ini perseroan sudah memiliki beberapa opsi pendanaan untuk aksi korporasi tersebut. Namun, kali tidak ada lagi opsi rights issue. Menurut Imam, salah satu opsi yang dinilai paling menguntungkan saat ini adalah mencari mitra strategis.

Ia menambahkan, perseroan tidak terlalu mempermasalahkan porsi saham dalam akuisisi nanti, baik mayoritas maupun minoritas. Yang terpenting bisa memberikan kontribusi yang cukup signifikan kepada kinerja emiten berkode ENRG itu.

“Yang penting bisa dikonsolidasikan dan memberi nilai tambah. Wilayahnya juga tidak hanya di Sumatera dan Kalimantan saja,” ujarnya.

Mengenai kinerja tahun 2010 ini, ia mengaku perseroan menargetkan pendapatan lebih dari US$ 200 juta. Pasalnya, harga minyak dunia sudah berangsur naik.

Selain membaiknya harga minyak, Imam menambahkan, tumbuhnya pendapatan juga akan disumbang oleh kenaikan produksi minyaknya sebanyak 15 persen dari tahun lalu. Tahun lalu, produksi minyak perseroan mencapai 8.000 barel per hari.

“Tahun lalu sekitar US$ 140 juta, tahun ini kita perkirakan berada di atas US$ 200 juta,” ungkapnya.

(ang/dnl)

Iklan

2 Komentar »

  1. saya harap PT. BUMI tudak meninggalkan hutang di Kabupaten Kutai Timur jika benar-benar ingin menjual sahamnya. Check and balance realisasi penggunaan PT. KPC yang di kelola PT. KPC lebih banyak yang dikorup daripada langsung dampaknya ke masyarakat ring 1 area operasional pertambangan PT. KPC

    Komentar oleh allahu_muhammad — Mei 31, 2010 @ 3:23 am

    • well, di mana ada gula, di situ ada semut … apalagi kalo perilaku sang taipan seperti the bakries … well, lakukan csr dengan bagus donk

      Komentar oleh bumi2009fans — Mei 31, 2010 @ 6:32 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: