Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Mei 26, 2010

enrg pasti mendanai akuisisi blok M n lain-lain … 260510

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 6:42 pm

Sisa Dana Rights Issue Energi Mega Rp 1,5 T
Perseroan belum merealisasikan penggunaan dana rights issue untuk akuisisi Blok Masela.
RABU, 26 MEI 2010, 18:14 WIB
Arinto Tri Wibowo

VIVAnews – PT Energi Mega Persada Tbk masih memiliki sisa dana hasil hasil penawaran umum terbatas II atau rights issue sebesar Rp 1,54 triliun. Sebelumnya, perseroan telah memperoleh dana hasil penawaran umum terbatas itu senilai Rp 4,84 triliun.

Berdasarkan laporan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta, Rabu 26 Mei 2010, Energi Mega sudah merealisasikan dana hasil rights issue untuk pelunasan utang sebesar Rp 2,75 triliun.

Sementara itu, untuk modal kerja telah direalisasikan sebesar Rp 1,85 triliun. Berdasarkan data tersebut, total dana rights issue yang telah direalisasikan mencapai Rp 4,6 triliun.

Namun, perseroan belum merealisasikan penggunaan dana hasil rights issue itu untuk akuisisi Blok Masela sebesar 10 persen. Berdasarkan prospektus, perseroan berencana mengalokasikan dana rights issue sebesar Rp 945,1 miliar untuk akuisisi Blok Masela itu.

Dari lima agenda RUPST, pemegang saham tidak membahas agenda ke-4 tentang persetujuan untuk menjaminkan seluruh atau sebagian besar aset atau kekayaan perseroan dan anak usaha. Pemegang saham juga tidak membahas penerbitan jaminan perusahaan (corporate guarantee) guna pendanaan atau pendanaan kembali (refinancing).

Rapat juga menyetujui penetapan gaji dan tunjangan dewan direksi serta komisaris perseroan sama dengan tahun sebelumnya (2009) sebesar Rp 1,9 miliar per bulan.

arinto.wibowo@vivanews.com

Krishna Dwi Setiawan, Valbury Asia Securities Energi Mega Persada (ENRG) Tahan Rp 150 2010-05-24 11:42 AM Blok Kangean PSC milik ENRG akan kembali beroperasi pada Oktober 2010. ENRG menargetkan produksi mereka dapat mencapai 5.000 barel – 7.000 barel per hari. Manajemen ENRG pun berharap pendapatan mereka bisa naik 15% pada tahun ini. Sayangnya, analis menila

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: