Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juni 1, 2010

btel mengklaim, ga dilarang kok … 020610

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 7:59 pm

Pelanggan BTEL capai 11 juta
Rabu, 02/06/2010 01:02:31 WIB
Oleh:
JAKARTA: Operator telepon bergerak berbasis CDMA PT Bakrie Telecom Tbk melaporkan pertumbuhan jumlah pelanggan menjadi 11 juta hingga akhir Maret 2010.

Siaran pers yang dikeluarkan perusahaan itu kemarin mengungkapkan jumlah pelanggan Esia per Maret 2010 tumbuh 37,5% dibandingkan dengan posisi bulan yang sama tahun lalu yang masih sebanyak 8 juta pelanggan.

“Dengan pencapaian tersebut, Bakrie Telecom berusaha keras untuk merealisasikan targetnya menjadi 14 juta pelanggan pada akhir 2010,” kutip rilis tersebut. (Bisnis/trd)
Pelanggan Bakrie Telecom Capai 11 Juta
Selasa, 1 Juni 2010 – 19:12 wib

Sarie – Okezone

JAKARTA – Bakrie Telecom (BTel) mengklaim berhasil mempertahankan laju pertumbuhan pelanggan. Sampai akhir Maret 2010 jumlah pelanggan BTel bertambah hingga mencapai 11 juta.

Angka tersebut mengindikasikan pertumbuhan sebesar 37,5 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 8 juta pelanggan.

“Bakrie Telecom berusaha keras untuk menggapai targetnya menjadi 14 juta pelanggan di akhir 2010 dan sekaligus mewujudkan visinya untuk menjadi operator pilihan masyarakat serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan telekomunikasi yang murah dan berkualitas,” ujar GM Corporate Communication Bakrie Telecom Noorman Iljas, dalam keterangan resmin BTel, Selasa (1/6/2010).

Langkah Bakrie Telecom untuk secara berkesinambungan memperkenalkan produk dan layanan inovatif dipandang sebagai faktor determinan dalam menjaga laju pertumbuhan pelanggan. Program Esia GANAS (Gratis Nelpon Nasional) tidak saja memperkuat posisi Esia sebagai produk Bakrie Telecom yang memberikan tarif termurah, tapi juga mampu mendorong tingkat penggunaan telepon yang berdampak pada ARPU (Average Revenue Per User).

Demikian pula program bundling Hape Esia seperti Hape Esia Gayaku seharga Rp 199 ribu dan Hape Esia Online yang penuh fitur pertemanan sosial dan chatting seperti Esia Messanger. Program tersebut dipandang mampu memberikan pilihan beragam pada masyarakat.

Perkembangan positif dalam laju pertumbuhan pelanggan mendorong pencapaian positif pula dalam kinerja keuangan perusahaan di kuartal pertama 2010. Berdasarkan laporan keuangan yang telah direview secara terbatas, BTEL mencetak pendapatan usaha Rp894 Miliar pada kuartal pertama 2010 atau naik 9,5% dibanding pencapaian periode yang sama tahun 2009 yaitu sebesar Rp 816 Miliar.

Demikian pula catatan pertumbuhan pendapatan bersih (net revenue) pada kuartal pertama 2010. Perusahaan mencatat pendapatan bersih (net revenue) sebesar Rp708 Miliar. Dengan pencapaian ini berarti BTEL berhasil meningkatkan pendapatan bersihnya sebesar 7,6 % dari Rp 658 Miliar yang dicapai pada kuartal pertama 2009. (srn)
Laba Bakrie Telecom Melonjak 407 Persen
Perkembangan positif laju pertumbuhan pelanggan mendorong pencapaian kinerja keuangan.
SELASA, 1 JUNI 2010, 19:32 WIB
Arinto Tri Wibowo

VIVAnews – PT Bakrie Telecom Tbk membukukan laba bersih selama kuartal I-2010 sebesar Rp 29 miliar. Perolehan laba itu tumbuh 407 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya Rp 6 miliar.

“Perkembangan positif pada laju pertumbuhan pelanggan mendorong pencapaian kinerja keuangan perusahaan pada kuartal I-2010,” kata Direktur Keuangan Bakrie Telecom, Jastiro Abi, dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Selasa 1 Juni 2010.

Berdasarkan laporan keuangan yang telah di-review secara terbatas, Bakrie Telecom mencetak pendapatan usaha Rp 894 miliar pada kuartal I-2010 atau naik 9,5 persen dibanding pencapaian periode sama 2009 sebesar Rp 816 miliar.

Sementara itu, pendapatan bersih (net revenue) mencapai Rp 708 miliar, atau meningkat 7,6 persen dari Rp 658 miliar pada kuartal I-2009.

Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) juga melonjak sebesar 57,3 persen dari Rp 236 miliar pada kuartal I-2009 menjadi Rp 371 miliar pada periode sama 2010.

“Perseroan akan terus menjaga langkah efisiensi, sehingga mampu mempertahankan catatan positif kinerja keuangan,” ujar Jastiro.

Apalagi, ke depan, dia melanjutkan, perusahaan juga akan semakin berkembang dengan memperluas layanan dengan menyediakan layanan data melalui anak usahanya, Bakrie Connectivity.

“Di satu sisi kami akan tetap fokus pada pertumbuhan organik perusahaan melalui Bakrie Telecom,” tuturnya.

Bakrie Telecom juga telah mendapatkan kepercayaan investor internasional melalui dukungan penyediaan dana US$ 250 juta dari hasil penerbitan global bond.

Dana itu akan dimanfaatkan untuk pembiayaan kembali (refinancing) maupun pengembangan usaha di layanan data broadband.

“Tentunya kami ingin memanfaatkan dan sekaligus menjaga kepercayaan ini. Kami akan bekerja keras agar pertumbuhan Bakrie Telecom semakin baik,” ujarnya. (umi)

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: