Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juni 8, 2010

unsp bagi d1v1d3,8n … 080610

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 4:23 pm

Selasa, 08/06/2010 16:58 WIB
Mantan Mentan Jadi Komisaris Bakrie Plantation
Whery Enggo Prayogi – detikFinance

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bakrie Plantation Tbk (UNSP) menunjuk mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono sebagai Komisaris Independen perseroan.

Dengan masuknya Anton, maka susunan komisaris perseroan adalah:
Komisaris Utama: Soedjai Kartasasmita
Komisaris Independen: Bungaran Saragih
Komisaris Independen: Anton Apriyantono
Komisaris: Yuanita Rohali
Komisaris: Gafur Sulistyo Umar

Dalam RUPS tersebut, Anton menyatakan senang dirinya bisa menjabat sebagai komisaris di salah satu perusahaan grup Bakrie tersebut.

“Saya bangga hadir dalam RUPS UNSP ini. Fungsi pengawasan akan dijalankan secara maksimal,” ujar Anton usai RUPS di Hotel Mid Plaza Intercontinental, Jakarta, Selasa (8/6/2010).

Selain itu, RUPS juga mengangkat direktur baru yaitu Rudi Sarwono. Rudi Sarwono akan menduduki posisi Direktur SDM perseroan. Sementara posisi direksi lainnya masih sama.
(dnl/qom)

Bakrie Plantations Bagi Dividen Rp 252 Miliar
SELASA, 08 JUNI 2010 | 17:44 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk menyetujui pembagian dividen Rp 3,8 per saham dari laba bersih perseroan tahun lalu sebesar Rp 252,8 miliar. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa UNSP di Jakarta, Senin (8/6).

“Jumlah seluruhnya kurang lebih 20 persen persen dari keuntungan bersih atau Rp 50,332 miliar. Sebagian lainnya akan digunakan sebagai dana cadangan dan juga laba ditahan,” kata Presiden Direktur dan CEO PT Bakrie Sumatera Plantations, Ambono Januarianto.

Pada kuartal pertama 2010, Bakrie Sumatera mencatat pertumbuhan laba bersih 150 persen atau Rp 64 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan pendapatan perusahaan meningkat 20,2 persen atau Rp 553 miliar.

Produksi minyak kelapa sawit dan karet juga meningkat masing-masing 7,4 persen dan 2,8 persen. Hingga kuartal pertama tahun ini, luas area tertanam Bakrie Sumatera mencapai 121,44 hektare. “Akhir tahun kami berharap bisa mencapai setidaknya 130 ribu hektare,” kata Ambono.

RIRIN AGUSTIA
08/06/2010 – 20:15
UNSP Incar Pendapatan Tumbuh 20-25%
Agustina Melani

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrie Sumatra Plantation Tbk (UNSP) menargetkan pendapatan tumbuh sekitar 20%-25% pada 2010. Pendapatan ini belum termasuk dari kontribusi produksi oleo-chemical.

Hal itu disampaikan Direktur Utama UNSP Ambono Janurianto, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (8/6). “Perusahaan akan mengikuti perkembangan harga, kita tetap menargetkan sekitar 20%-25%,” ujar Ambono.

Perseroan menargetkan, produksi oleo-chemical sekitar 40 ribu ton untuk line pertama. Produksi pertama sekitar 3.000 ton. P&G telah menandatangani kontrak oleo dengan UNSP pada 12 Mei lalu. Seperti diketahui, perseroan akan mengakusisi 100% saham PT Domba Mas Agrointi Prima yang bergerak di bidang usaha industri oleo-chemical. Namun, hingga saat ini proses akuisisi atas enam perusahaan miliki grup Domba Mas belum dapat dituntaskan. Ambono mengatakan, perseroan akan kembali duduk bersama untuk mengakuisisi 6 perusahaan milik grup Domba Mas. Sebelumnya, perseroan mengharapkan akuisisi Domba Mas selesai pada

April hingga Mei 2010 dan produksi sekitar Juli 2010. Tapi, rencana produksi tersebut mundur karena proses akuisisi yang belum selesai.

Selain itu, perseroan menjajaki mengincar Benoa Indah. Ambono mengatakan, perseroan telah mengirim tim untuk lelang Benoa Indah. “Kita harus cukup hati-hati untuk ikut berpartisipasi dalam lelang Benoa Indah. Kalau investor atau pemilik perusahaan friendly kita akan masuk,” kata Ambono.

Ambono menambahkan, bila pihaknya tertarik untuk akuisisi Benoa Indah maka pendanaan akan dilakukan dengan restrukrisasi utang. Seperti diketahui, Benoa Indah memiliki utang sekitar Rp480,7 miliar terdiri dari utang pokok sekitar Rp240,7 miliar dan sisa berupa bunga kepada Bank Mandiri. Bank Mandiri melakukan lelang atas Benoa Indah.

Perseroan menargetkan luas areal tertanam sekitar 130 ribu akhir 2010. Saat ini UNSP memiliki 45% tanaman muda. Perseroan menargetkan produksi sekitar 320 ribu ton crude palm oil (CPO). Selain itu, perseroan memiliki 18 ribu land bank untuk karet. Perseroan memiliki kebun dan pabrik di Sumatra bagian utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.

Perseroan juga telah mengeksekusi akuisisi 100% atas sejumlah perusahaan yakni PT Monrad Intan Barakat, sebuah perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Selatan, PT Julang Oca Permana sebuah perkebunan karet

di Bengkulu, dan PT Citralaras Cipta Indonesia, sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Sumatra Barat. [hid]
8/06/2010 – 16:10
UNSP Bagi Dividen Rp3,8 Per Saham
Agustina Melani

(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bakrie Sumatra Plantation Tbk (UNSP) memutuskan pembagian dividen sebesar Rp3,8 per lembar saham.

Dividen 2009 ini sekitar 19,9% dari laba bersih 2009 sebesar Rp252 miliar. Total dividen 2009 yang dibagikan sekitar Rp50,3 miliar. Dividen ini akan dibagikan pada 19 Agustus 2010.

Seperti diketahui, Perseroan mendapatkan laba bersih sebesar Rp252,783 miliar dan pendapatan sebesar Rp2,325 triliun pada 2009. [mel/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: