Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juni 14, 2010

csR @elty, alaaaaaah… 140610

Filed under: ELTY — bumi2009fans @ 6:31 am

Minggu, 13/06/2010 19:12:27 WIB
Bakrieland & Pemprov DKI tata taman penghijauan
Oleh: Nurudin Abdullah
JAKARTA (Bisnis.com): PT Bakrieland Development bekerja sama dengan Pemprov DKI akan membangun dan menata taman penghijauan di Jakarta dengan anggaran dari alokasi dana corporate social responsibility sekitar Rp3 miliar-Rp7,5 miliar per tahun.

Presdir dan CEO PT Bakrieland Hiramsyah S. Thaib mengatakan anggaran tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp3 miliar-Rp7,5 miliar atau 2%-5% dari keuntungan perusahaan tahun lalu a.l. untuk program Bakrieland Goes Green.

“Bakrieland Goes Green merupakan salah salah satu program corporate social responsibility di daerah lokasi proyek kami dengan focus menjaga kelestarian lingkungan dan penghijauan,” katanya di Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan kerja sama dengan Pemprov DKI dimulai dengan penataan dan peningkatan kualitas Taman Lansia Langsat seluas 3,8 hekat, sebagai ruang terbuka hijau di kawasan Barito, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Selain taman yang diresmikan oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo sebagai tempat berinteraksi dan bersosialisasi khusus bagi warga lanjut usia itu, lanjutnya, PT Bakrieland akan menggarap sejumlah taman untuk umum di Ibu Kota.

“Selain taman untuk para lansia ini, kami sudah bersiap menggarap taman lain di wilayah Jakarta yang peruntukannya bagi masyarakat umum, dengan anggaran yang berasal dari alokasi anggaran corporate social responcibility,” ujarnya.

Hiramsyah menjelaskan pihaknya mendukung program Pemprov DKI dengan terciptanya properti yang peduli terhadap kualitas lingkungan sosial yang berkelanjutan, misalnya superblock Rasuna Epicentrum yang menyediakan 20% dari total luas lahannya untuk ruang terbuka hijau.

Sementara itu, Gubernur DKI Fauzi Bowo dalam kesempatan yang sama mengatakan pemprov telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk membeli lahan yang digunakan untuk ruang terbuka hijau dan taman kota.

Selain itu, lanjutnya, secara bertahap akan membongkar stasium pengisian bahan bakaru umum (SPBU) maupun bangunan sekolah dan fasilitas umum yang berada di atas lahan yang peruntukannya sebagai jalur hijau.

“Kalau dulu Pemprov DKI membeli atau membebaskan lahan untuk dibangun bangunan, tetapi sekarang ini dibangun taman sebagai ruang terbuka hijau. Ini bukan sikap arogansi, tetapi sudah merupakan tuntutan zaman,” ujarnya.

Dia tidak menyebutkan berapa alokasi anggaran dari APBD untuk membeli atau membebaskan lahan yang akan dibangun sebagai taman kota yang sekaligus berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan tempat rekreasi bagi warga.

Fauzi juga mengingatkan jangan sampai pembangunan dan penataan taman kota di, seperti Taman Lansia Langsat, kemudian tidak terurus dah menjadi rusak karena masalah perawatannya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Catharina Suryowati mengatakan Taman Lansia Langsat akan ditata sesuai dengan kebutuhan para warga lanjut usia yang akan bersantai, berolahraga, serta berinteraksi dan bersosialisasi.

“Taman ini sekaligus dapat dinikmati secara luas warga Jakarta dari kehijauannya di tengah kota metropolitan, termasuk program kegiatan yang terkait dengan pendidikan, kesehatan, budaya dan lingkungan,” tegasnya. (ts)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: