Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juni 23, 2010

bCONNECT @btel : 240610

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 4:49 pm

24/06/2010 – 13:55
Bakrie Bidik Pendapatan 30% dari Service Data
Makarius Paru

INILAH.COM, Jakarta – Komisaris Utama Bakrie Telecom, Anindya Bakrie mengatakan pada 3-5 tahun ke depan Bakrie menargetkan perolehan revenue sekitar 30% dari bisnis layanan atau data service.

“Tahun ini total capital expenditure untuk Bakrie Telecom termasuk ke Bakrie Connectivity capai US$100 juta, dalam 3-5 tahun ke depan targetkan peroleh 30% revenue dari bisnis layanan atau service data,” kata Anindya Bakrie di Hotel Four Season, Jakarta, Kamis (24/6).

Katanya lagi, dengan dibentuknya akan usaha baru dibawah Bakrie Telecom, yaitu Bakrie connectivity maka ke depannya belum diketahui bagaimana alokasi capexnya. Selama 3 tahun terakhir total capex untuk Bakrie capai US$200 juta, ke depannya belum ada guidance.

Direktur Utama PT Bakrie Telecom, Erick Meijer menegaskan pihaknya belum bisa memberikan berapa target laba dari usaha baru ini. “Ini kan produk dan bisnis baru, tidak bagus kalau ditetapkan tergat muluk-muluk, nanti bisa saja terlalu besar targetnya. Yang terpenting bisnisnya bisa jalan dulu,” katanya. [san/cms]
3/06/2010 – 15:02
Investasi US$100 Jt, BTEL Luncurkan BConnect

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) hari ini resmi mengumumkan Bakrie Connectivity (BCONNECT) sebagai unit anak usaha baru. Dengan investasi senilai US$100 juta tahun ini.

“Kehadiran Bakrie Connectivity akan menjawab sekaligus memenuhi keinginan para pengguna internet broadband di Indonesia. Hal ini disebabkan karena potensi internet broadband sangat luar biasa di Indonesia. Tujuannya memasarkan layanan internet broadband wireless access (BWA) berkecepatan tinggi berbasis CDMA teknologi EVDO,” papar Anindya N. Bakrie selaku Direktur Utama BTEL, di Jakarta Rabu (23/6).

Data ITU (International Telecommunication Union) yang menunjukkan bahwa tahun 2009 ada 30 juta pengguna internet di Indonesia atau baru mencapai 12,5%penetrasinya. Sementara data sebuah lembaga konsultan dan riset bisnis internasional menyatakan akan ada 234 juta pelanggan selular di Indonesia atau 90% dari populasi penduduk di tahun 2014. Dari jumlah tersebut 20% diproyeksikan akan menjadi pelanggan 3G. Sedangkan kontribusi pendapatan mobile data akan tumbuh 40% .

Demikian pula pertumbuhan distibusi komputer yang tumbuh antara 25% hingga 30% setiap tahunnya. Data IDC memperlihatkan di tahun 2009 distibusi komputer ada 2,5 juta dan diperkirakan naik menjadi 3,5 juta di tahun 2010. Pertumbuhan distribusi komputer tersebut turut mendukung perkembangan penggunaan internet di Indonesia.

Untuk mengembangkan BCONNECT, PT Bakrie Telecom Tbk merencanakan investasi senilai US$ 100 Juta dalam tahun ini. Nilai Investasi ini diperhitungkan sebagai upaya membesarkan penetrasi pasar dalam bisnis layanan data yang baru berkisar 10%.

Penetrasi tersebut terbilang kecil di tengah pertumbuhan teknologi digital yang pesat di seluruh dunia. Sebagai perbandingan, di Amerika dan Eropa penetrasi pasar bisnis serupa sudah lebih dari 40 %. Asumsi pertumbuhan prosentase itu akan berkelanjutan dan menghadirkan juga

paradigma baru tentang ketergantungan personal maupun sosial terhadap internet. Demikian juga di Indonesia.

“Itu sebabnya terbuka peluang bagi BCONNECT untuk memperbesar raihan penetrasi pasar (market share) di dalam negeri. Apa dan bagaimana strategi produk, pemasaran dan jenis layanan BCONNECT akan di sampaikan

dalam peluncuran produk BCONNECT yang rencananya akan kami gelar dalam satu dua hari ke depan.” jelas Erik Meijer, Direktur Utama PT Bakrie Connectivity.

Disamping itu Bakrie Connectivity juga berhasil menggandeng sebuah perusahaan berkelas internasional. Kerjasama ini akan memberikan pengalaman baru untuk para pengguna internet di Indonesia. Sayangnya Erik masih enggan menjelaskan siapa mitra internasionalnya tersebut.

“Tunggu 1 hari lagi ketika kami perkenalkan produk baru Bakrie Connectivity. Yang pasti pelanggan akan mengalami sensasi yang jauh berbeda dibanding pengalaman berinternet selama ini. Ini ciri khas Bakrie Connectivity dan akan kami pertahankan sebagai nilai lebih kepada pelanggan,” ujarnya. [hid]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: