Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juni 23, 2010

elty di tol ciawi … 230610

Filed under: ELTY — bumi2009fans @ 11:30 pm

ELTY Gandeng BUMD Jabar Kerjakan Tol Ciawi-Sukabumi
Rabu, 23 Juni 2010 – 17:39 wib
Widi Agustian – Okezone

JAKARTA – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menggandeng BUMD Jawa Barat, PT Jasa Sarana dan pemegang konsensi tolnya, PT Bukaka dalam mengerjakan proyek ruas tol Ciawi-Sukabumi yang nilainya mencapai Rp1,4 triliun.

“Hari Jumat nanti Jasa Sarana akan mengadakan RUPS untuk minta izin pemegang sahamnya untuk masuk dalam konsorsium ini,” imbuh Presiden Direktur ELTY Hiramsyah S Thaib dalam paparan publik di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (23/6/2010).

Dana sebesar RP1,4 triliun ini didapatkan dari pinjaman konsorsium perbankan dengan lead BNI sebesar Rp700 miliar. Selanjutnya, sisanya perseroan akan menggunakan ekuitasnya.

Nantinya, ELTY akan menguasai sebanyak 60 persen, JAsa Sarana 25 persen dan Bukaka 15 persen dari ruas tol tersebut. Seksi satu ruas tol Ciawi-Sukabumi tersebut, yakni Ciawi-Lido sepanjang 12km akan mulai dibangun. Dana yang dibutuhkan untuk seksi satu ini adalah Rp700 miliar. Dari situ, ELTY memiliki 60 persen atau setara dengan Rp361 miliar.

“Ada pengurangan sebesar Rp400 miliar dalam pengembangan jalan tol Ciawi-Sukabumi oleh karena konfirmasi investor strtegis (jasa Sarana) untuk terlibat dalam proyek dan kemungkinan adanya pendanann pre IPO financing untuk PT Bakrie Toll Road dalam waktu dekat,” jelasnya.

Akuisisi Lido Lake Resort

Karena adanya ruas tol Ciawi-Sukabumi yang akan melewati Lido, ELTY juga bakal melakukan akuisisi atas Lido Lake Resort yang merupakan hotel bintang empat dengan 203 kamar, lapangan golf dengan total lahan 1.037 ha.

Perseroan menyiapkan dana sebesar Rp350 miliar untuk memberli dan mengembangkan resort tersebut. “Untuk itu kita akan minta izin pemegang saham dalam RUPS Jumat mendatang,” kilahnya.

Selain itu, dalam mengembangkan Bogor Nirwana Residance, ELTY juga menggaet mitra lagi di mana perseroan bisa mengurangi pengeluaran sebesar Rp500 miliar untuk pengembangan Bogor Nirwana Residence (BNR) karena pihaknya melakukan join operation dengan investor strategis.

Alhasil, ELTY hanya akan mengeluarkan dana sebesar Rp200 miliar untuk akusisi 60 ha tanah di sekitar BNR, pengembangan proyek dan infrastruktur. Sayangnya, terkait perjanjian rahasia, dia enggan menyebut siapa mitra tersebut.(ade)
23/06/2010 – 18:11
Bakrieland Bangun Tol Ciawi-Lido di Q2 2011
Agustina Melani

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk akan membangun jalan tol Ciawi-Lido sepanjang 12 km pada kuartal kedua 2011 dengan nilai investasi diperkirakan sebesar Rp1,4 triliun.

Jalan tol Ciawi-Lido merupakan salah satu pengembangan jalan tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 km dalam sesi pertama. Pembebasan lahan diperkirakan akan selesai dalam waktu 6 bulan hingga 8 bulan. “Pembangunan jalan tol Ciawi-Lido sepanjang 12 km akan dibangun pada kuartal kedua 2011 dan akan selesai pada 2012,” ujar Hiramsyah, Rabu (23/6).

Perseroan telah mendapatkan kredit sindikasi pinjaman dari BNI dan bank lainnya antara lain BRI, BPD Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bank Riau. “Sekitar 60% atau Rp700 miliar dari pinjaman dan sisa ekuitas,” kata Hiramsyah.

Perseroan juga membangun jalan tol Pejagan-Pemalang dengan panjang jalan tol sekitar 58 km.

Terkait kinerja bisnis perseroan pada 2010, Direktur Keuangan PT Bakrieland Development Tbk, Ferdinand Sadeli menuturkan Perseroan menargetkan penjualan sekitar Rp1,4 triliun-Rp1,5 triliun pada 2010. Penjualan akan didukung dari penjualan kondominium sebesar Rp700 miliar-Rp750 miliar dan sisanya dari hotel, resort dan perkantoran.

Perseroan juga menargetkan memiliki cadangan lahan sekitar 15 ribu hektar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. [mel/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: