Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 2, 2010

ayo beli apartemen elty … 020710

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 10:14 pm

Bakrie Serah Terima Apartemen Sentra Timur
“Sebagai tahap awal akan diserahkan sebanyak 157 unit sampai Juli 2010.”
KAMIS, 1 JULI 2010, 17:16 WIB
Antique

VIVAnews – PT Bakrieland Development Tbk mulai melaksanakan serah terima kepada pembeli unit Apartemen Sentra Timur di Pulogebang Jakarta Timur.

“Sebagai tahap awal akan diserahkan sebanyak 157 unit sampai Juli 2010,” kata Direktur Utama anak perusahaan Bakrieland untuk Sentra Timur Residence, Dicky Setiawan melalui keterbukaan informasi perseroan kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 1 Juli 2010.

Menurut Dicky, unit yang diserahterimakan merupakan bagian dari pembangunan tahap IA sebanyak 1.036 unit yang akan diselesaikan pada tahun ini juga. Sedangkan untuk tahap IB akan diluncurkan kepada publik awal 2011. “Untuk tahap II akan diluncurkan setelah tahun 2012,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh fasilitas pendukung Sentra Timur seperti lift, akses jalan, parkir, lampu penerangan, air minum sudah diselesaikan, sehingga penghuni tinggal menempati.

Saat ini, perseroan tinggal mengundang perusahaan ritel untuk memenuhi kebutuhan penghuni. “Sudah memasuki tahap negosiasi sebelum persiapan lokasi (fitting out), kemudian baru bisa beroperasi,” kata Dicky.

Dicky mengakui, sebagian besar pembeli Sentra Baru Timur adalah masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta Timur sampai Bekasi, yaitu dari kalangan swasta dan pemeintah.

Sentra Baru Timur menurutnya, merupakan bagian dari pengembangan super blok Sentra Baru Timur seluas 40 hektare, hasil kerjasama Bakrieland Development, Perum Perumnas, dan PT Jakarta Propertindo.

Dicky menuturkan, di dalam kawasan tersebut, selain akan dibangun hunian bertingkat, juga hotel, pusat belanja, dan perkantoran.

Lebih jauh, General Manager Divre III Perum Perumnas Aucke Aulia mengatakan pembeli unit tahap I sangat beruntung karena masih menggunakan tarif lama, sedangkan setelah Juli ini harga apartemen mengalami kenaikan karena kebijakan pemerintah.

Menurutnya, pemerintah kini tidak lagi mematok harga apartemen bagi masyarakat menengah bawah tapi diserahkan kepada pasar dan sebagai kompensasi sudah disiapkan dana cicilan murah (terjangkau).

Sementara itu, Dicky mengakui, harga unit tahap IA yang akan diserahterimakan masih sekitar Rp144 juta. Untuk unit selanjutnya akan dilepas pada kisaran Rp150 sampai Rp300 juta per unit.

Sentra Timur Residence memiliki aksesbilitas hanya berjarak 1,5 kilometer dari pintu tol Bintara dan pintu tol Cakung, serta dekat dengan stasiun kereta Cakung. “Dalam tahun ini telah dianggarkan pembangunan terminal modern terpadu Pulogebang yang jaraknya hanya 500 meter dari lokasi apartemen,” ujarnya.

Pembangunan apartemen tahap I terdiri dari tiga menara 1.327 unit dari total 11 menara 4.339 unit di atas lahan tiga hektare.

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: