Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 8, 2010

skandal optima: BAYAR! … 080710

Filed under: OPTIMA under scrutinies — bumi2009fans @ 1:05 pm

Bursa Efek Indonesia (BEI) mendesak PT Optima Securities untuk menambah modal agar penyelesaian dana nasabah yang tersangkut tidak berlarut-larut.

“Harusnya Optima menambah modalnya, agar segera selesai,” tegas Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI, Uriep Budhi Prasetyo di gedung BEI, SCBD, Jakarta Kamis (8/7/2010).

Ia pun menambahkan, BEI tidak bisa memberi batas waktu atas nasabah yang belum mengajukan klaim. Pasalnya tidak ada yang mengatur hal tersebut.

“Ya kita juga tidak akan kasih deadline. Seperti kasus Sarijaya, ada beberapa akun nasabah yang belum ajukan klaim. Kita akan tunggu (nasabah Optima) sampai mereka ajukan klaim,” jelasnya.

Masih adanya nasabah yang belum ajukan klaim, lanjut Uriep, diduga terdapat dana yang minim. Hingga percuma saja, jika mereka mengajukan klaim dana.

“Dana mereka dibawah yang dipersyaratkan. Kan kalau mau pindah ke sekuritas lain dari Optima, dana minimal Rp 25 juta. Dan di rekening mereka cuma Rp 8 juta,” ucapnya.

Selain dana yang minim, nasabah juga memiliki saldo kredit (utang marjin) kepada Optima. “Nantinya kalau klaim akan selisih,” papar Uriep.

Hingga kini, sudah ada 240 account nasabah yang telah selesai diverifikasi oleh BEI dan dipindahkan ke Sekuritas lain (clean and clear). Sisanya, 135 account tengah diproses dan 135 lain belum ajukan klaim.

“Dari 270 nasabah, setengahnya belum ajukan klaim,” katanya.

Sumber: detikcom
08/07/2010 – 12:18
Bursa Minta Optima Bayar Nasabah
Agustina Melani

(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghimbau PT Optima Securities memberikan solusi dengan memberikan dana segar untuk selisih efek yang dimiliki nasabah PT Optima Securities.

“Dana segar dibutuhkan untuk menyelesaikan seleksi efek nasabah PT Optima Securities,” ujar Direktur Pengawasan BEI, Urip Budiprasetyo, Kamis (8/7).

Ia menambahkan seleksi efek tersebut fluktuatif, tergantung harga saham. Diperkirakan selisih efek tersebut sebesar Rp250 miliar-Rp300 miliar.

Sebelumnya, ada sekitar 139 nasabah yang belum mengajukan klaim senilai Rp21 miliar. Urip menuturkan PT Optima Kharya Capital Securities memberikan beberapa proposal untuk menyelesaikan rekening sekitar 132 nasabah tersebut. Menurut Urip, beberapa nasabah tersebut masih ada yang memiliki utang ke perusahaan karena marjin.

Selain itu, 130 rekening nasabah sudah clean and clear dan telah didistribusikan. Sedangkan rekening nasabah yang belum clean and clear sekitar 132 rekening nasabah. [mel/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: