Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 12, 2010

bnbr PUNYA REKENING GEMUK … 120710

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 6:40 pm

Senin, 12/07/2010 18:25 WIB
BEI Periksa Dana Misterius Bakrie Brothers Rp 1,587 Triliun
Whery Enggo Prayogi – detikFinance
Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) akan melakukan pemeriksaan intensif terkait adanya dana misterius senilai Rp 1,587 triliun pada pos deposito berjangka PT Bakrie and Brother Tbk (BNBR) yang ditempatkan di PT Bank Capital Tbk (BACA) yang tercantum dalam laporan keuangan mereka per 31 Maret 2010.

“Akan kita sesuaikan. Kita akan panggil kedua belah pihak untuk mencocokkan,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito di Jakarta, Senin (12/7/2010).

Seperti dipublikasikan dalam laporan keuangan BNBR pada triwulan I-2010, tercatat posisi kas dan setara kas perseroan berjumlah Rp 5,334 triliun. Di antara posisi setara kas, terdapat porsi Deposito Berjangka yang tersimpan di PT Bank Capital Tbk sebanyak Rp 3,758 triliun.

Dengan posisi Deposito Berjangka Rp 3,758 triliun, harusnya jumlah tersebut akan lebih besar atau sama dengan yang tercatat di Bank Capital. Ini lumrah karena deposito berjangka yang tercatat di laporan BACA tidak hanya milik BNBR saja.

Namun, saat dilakukan penelurusan dari laporan BACA di periode yang sama (triwulan I-2010), jumlah total deposito berjangka hanya Rp 2,171 triliun. Dengan menyandingkan posisi keduanya, maka terdapat selisih sebesar Rp 1,587 triliun.

Lalu yang menjadi pertanyaan, dari mana dana Rp 1,587 triliun yang dimasukkan dalam setara kas laporan keuangan BNBR. Itulah yang menjadi kewajiban BEI untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dimintai konfirmasi, BNBR yang diwakili oleh Direktur Keuangannya, Eddy Soeparno, belum mau menjelaskan lebih lanjut. “Mungkin itu laporan konsolidasi, saya tidak memegang laporan keuangannya saat ini,” tegasnya.

(wep/dro)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: