Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 18, 2010

unsp AKUI si domas sih … 180710

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 7:53 am

Sabtu, 17/07/2010 16:26 WIB
Bakrie Resmi Kuasai Domba Mas
Whery Enggo Prayogi – detikFinance
Jakarta – PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) secara resmi telah menguasai 100% saham PT Domba Mas Inti Agro Perkasa.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian jual beli saham (Share Purchase Agreement/SPA) antara kedua perusahaan tersebut Jumat (16/7/2010).

“Dari awal kami sangat komit untuk menyelesaikan rencana akuisisi ini,” kata Sekretaris Perusahaan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Fitri Barnas dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikFinance, Sabtu (17/7/2010).

Segala persiapan teknis untuk melaksanakan persiapan operasional pabrik oleo-kimia di Sumatera Utara, lanjut Fitri, telah dapat dilakukan. Pabrik memiliki kapasitas produksi fatty acid 50 ribu ton per tahun dan fatty alcohol sekitar 132 ribu per tahun.

“Kami berharap bisa segera running,” ucapnya.

Melalui anak perusahaannya, PT Nibung Arthamulia (NAM), perseroan memang berencana menguasai 100% saham PT Domas Agrointi Prima (DAP) yang memiliki kepemilikan 99,6% saham dalam PT Sawitmas Agro Perkasa (SMAP), 0,4% saham dalam PT SMAP, dan 100% saham dalam PT Sarana Industama Perkasa (SIP).

Ini masih ditambah dengan 100% saham dalam PT Flora Sawita Chemindo (FSC), 100% saham dalam PT Domas Agrointi Perkasa (DAIP), seta 100% saham dalam PT Domas Sawitinti Perdana (DSIP).

Selain Dombas Mas, UNSP juga telah sepakat untuk akuisisi tiga perusahaan perkebunan lain yaitu PT Monrad Intan Barakat, PT Julang Oca Permana dan PT Citalaras Cipta Indonesia.

Akusisi ini akan dilakukan melalui anak usaha UNSP yakni PT Grahadura Leidongprima (GLP), perseroan mengambil alih 100% saham Monrad yang merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Selatan. Hingga kini Monrad memiliki total luas lahan kelapa sawit sekitar 10.000 ha.

Sedangkan Julang Oca perusahaan yang bergerak di perkebunan karet dengan luas lahan 15 ribu ha dan terdiri dari 3.525,7 ha lahan tertanam. Dan Citalaras merupakan perkebunan kelapa sawit yang memiliki total lahan 4 ribu ha luas areal tertanam 2.500 ha di desa Indrapura, Sumatera Barat.

“Kami optimis mampu menjadi perusahaan yang terintegrasi dalam hal pengolahan CPO,” paparnya.

“Akuisisi perusahaan yang bergerak di pengolahan oleo-kimia akan mempersingkat seluruh proses dan upaya Perseroan dalam memperoleh manfaat yang diinginkan,” tambah Fitri.
(wep/epi)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: