Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 20, 2010

skandal deposito: JUMPA PERS … 200710

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 4:20 am

Senin, 19/07/2010 23:34:09 WIB
Bursa jumpa pers terkait kasus Grup Bakrie besok
Oleh: Irvin Avriano A.
JAKARTA (Bisnis.com): PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar konferensi pers besok terkait dengan perkembangan kasus emiten Grup Bakrie dan dananya yang ternyata tidak disimpan di PT Bank Capital Indonesia Tbk.

“Besok [otoritas] bursa akan menggelar konferensi pers,” ujar Ketua Bapepam-LK Ahmad Fuad Rahmany kepada Bisnis.com malam ini.

Dia mengatakan dalam konferensi pers itu otoritas bursa akan menjelaskan perkembangan dari proses keterbukaan informasi yang sudah dan akan dilakukan terkait dengan kasus yang merebak itu.

Hal itu disampaikan Fuad pascapertemuan dengan otoritas bursa malam ini di Gedung Bapepam-LK. Pertemuan itu dilakukan beberapa kepala biro otoritas pasar modal dan tiga orang dari BEI.

Ketiganya yaitu Direktur Utama BEI Ito Warsito, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito, dan Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil BEI I Gede Nyoman Yetna.

Ito Warsito mengatakan pertemuan itu hanya menyampaikan perkembangan yang terjadi selama berita tentang dana beberapa perseroan Grup Bakrie itu yang seolah-oleh dititipkan di Bank Capital, tetapi tidak ada di dalam laporan keuangan bank swasta itu.

“Kami hanya menyampaikan perkembangan yang terjadi setelah emiten memberikan keterangan.”

Dia juga mengatakan konferensi pers yang akan dilakukan hanya akan menyampaikan perkembangan kasus pemeriksaan yang juga telah disampaikan otoritas bursa kepada Bapepam-LK.

Dia juga menyangkal kasus yang terungkap bukan dari pengkajian otoritas bursa bukanlah bentuk dari kelalaian BEI.

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu keunggulan dari emiten bursa yang dapat diawasi tidak hanya dari pemerintah atau otoritas tetapi juga oleh masyarakat luas atau media.

“Itulah keuntungannya dan kita harus bersyukur.” Eddy Sugito mengatakan keterbukaan yang telah disampaikan dan yang menindaklanjuti pertanyaan otoritas bursa yang kedua menunjukkan beberapa emiten yang dimintai keterangan sudah melaksanakan kewajibannya.

“Beberapa dari perusahaan itu telah menjawab pertanyaan susulan, dari pertanyaan yang pertama, dan hari ini sudah dijawab. Tentunya dari jawaban tersebut akan ada evaluasi, kami akan menindaklanjuti.”

Dia juga mengatakan ke depan otoritas bursa masih akan melakukan penelahaan kasus dan keterangan emiten.

Menurut dia, BEI masih akan melihat ketentuan yang tidak dipenuhi dari kejadian salah saji laporan keuangan tersebut. (wiw)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: