Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 30, 2010

enrg diekspektasikan @semester II (ay000)… 300710

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 1:03 pm

Sepanjang semester I-2010, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) masih mengalami rugi bersih Rp 79 miliar. Nilai kerugian ini memang menurun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya dengan rugi sebesar Rp 245 miliar.

Kerugian ini disebabkan karena menurunnya penjualan perseroan sepanjang semester I-2010 menjadi Rp 568 miliar, dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 701 miliar.

Penurunan penjualan diakibatkan karena turunnya produksi minyak dan gas perseroan. Sepanjang semester I-2010, produksi minyak perseroan mencapai 6.500 barel per hari, turun dari periode yang sama tahun lalu yang sebelumnya 8.000 barel per hari. Demikian juga dengan gas yang produksinya turun menjadi 41 mmscfd, dibanding semester I-2009 yang sebesar 59 mmscfd.

“Produksi minyak dan gas mengalami penurunan di semester pertama 2010 yang disebabkan oleh sedikitnya aktivitas pengeboran di tahun 2009. Perusahaan hanya melakukan pengeboran pada 1 sumur pengembangan tahun lalu dalam upaya kami melakukan efisiensi biaya seiring dengan rendahnya harga minyak dan posisi kewajiban perseroan yang masih cukup tinggi pada saat itu,” ujar CEO perseroan Imam Agustino dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Jumat (30/7/2010).

Agustino mengatakan, dengan selesainya proses Penawaran Umum Terbatas (PUT) oleh perseroan. Dana yang didapatkan akan digunakan untuk pelunasan utang, pengambilalihan 10% interest di blok Masela PSC, dan keperluan modal kerja dan belanja modal perseroan.

“Pada akhir tahun ini, lapangan Pagerungan Utara dari blok Kangean PSC (Jawa Timur) dan lapangan Segat dari blok Bentu (Riau, Sumatera) diharapkan dapat memulai produksinya masing-masing sebesar 5.000 barel per hari dan 20 juta kaki kubik gas per hari. Selain itu, lapangan TSB dari blok Kangean PSC (Jawa Timur) juga diharapkan dapat segera memproduksi gas sebesar 300 juta kaki kubik per harinya di akhir tahun 2011,” tukasnya.

Sumber: detikcom

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: