Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Agustus 10, 2010

the bakries diuji … 100810

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 7:25 am

Senin, 09/08/2010 21:18:16 WIB
Batas waktu kasus Bakrie belum ditetapkan
Oleh: Irvin Avriano
JAKARTA: Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) tidak bisa menetapkan batas akhir waktu penyelesaian pemeriksaan kasus 3 laporan keuangan emiten Grup Bakrie dan PT Benakat Petroleum Energy di PT Bank Capital Indonesia Tbk.

“Kami tidak bisa menentukan kapan pemeriksaan harus selesai, itu tidak bisa, kalau selesai ya selesai, kalau belum ya mari ditunggu,” ujar Ketua Bapepam-LK Ahmad Fuad Rahmany kepada pers hari ini.

Dia mengatakan pemeriksaan yang sedang dilakukan Kepala Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Bapepam-LK Sarjito tidak dapat ditentukan waktunya apalagi diintervensi bahkan oleh seorang ketua Bapepam-LK.

Menurut dia, saat ini pemeriksaan itu masih berjalan dan mulai memanggil semua pihak yang dianggap terkait dengan kasus yang memiliki dugaan rekayasa laporan keuangan itu.

Fuad juga mengatakan otoritas pasar modal berharap tidak ada lagi kasus serupa yang dapat menodai citra pasar modal Indonesia.

Kasus perbedaan deposito di dalam laporan keuangan yang berbeda terungkap setelah ramainya pemberitaan yang mempertanyakan dana keempat emiten yang tidak ada di dalam laporan keuangan Bank Capital. Ada dua kemungkinan yang dibuka oleh otoritas pasar modal, yaitu kesalahan semata dan rekayasa yang dapat berujung pada tuduhan pidana. (ln)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: