Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Agustus 14, 2010

elty rogoh kocek dalam … 140810

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 7:57 pm

Sabtu, 14/08/2010 11:01 WIB
Bakrieland Siap Cairkan Pinjaman US$ 50 Juta
Whery Enggo Prayogi – detikFinance
Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) bersiap mencairkan dana pinjaman US$ 50 juta dari Avenue Capital, salah satu pemegang saham perseroan. Dana ini rencananya ditarik di tahun 2011.

“Kita sebenarnya pendanaan dari rights issue kemarin dan mitra strategis cukup untuk 3 tahun ke depan. Namun ada kemungkinan pencairan dana dari Avenue sekitar US$ 50 juta. Paling cepat tahun depan,” kata Direktur Utama ELTY Hiramsyah S. Thaib saat ditemui di Rasuna Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (13/8/2010).

Ia menambahkan, pencairan ini akan melengkapi pendanaan perseroan dalam pembangunan unit properti dan jalan tol yang sudah direncanakan perseroan, seperti Rasuna Epicentrum, Sentra Timur Jakarta, Bogor Nirwana Residence, Lido Lake Resort Sukabumi (1.000 ha), akuisisi Bukit Sentul dan Bukit Jonggol Asri (11.000 hektar) dan pembangunan jalan tol Ciawi-Sukabumi.

Sementara itu, proses rights issue perseroan sebesar Rp 3,2 triliun, dipastikan tuntas pada akhir Juli lalu. Grup Bakrie dipastikan menyerap 16% total saham yang ditawarkan, atau setara dengan Rp 512 miliar. Saham grup Bakrie pun di ELTY pun tidak terdilusi, dan tetap di kisaran 19%.

“Grup Bakrie menyerap 16% rights issue. Jadi saat ini Bakrie Capital sahamnya 16,5%. BNBR (Bakrie and Brothers) 2,5%. Jadi total grup Bakrie 19%-an,” tambahnya.

Avenue juga menyerap penerbitan saham baru ELTY, dan porsinya dipastikan tetap 12,16%. Tiga manager Investor lain juga melakukan hal sama, dengan porsi masing-masing 5%. Mereka adalah Pictet Hongkong Capital, Swiss Charted, dan Savila Fund.

“Publik di ELTY tetap 63%. Dan menjadi bukti bahwa kami memang benar-benar perusahaan publik,” tegasnya.

Dengan rencana pengembangan kawasan terintegrasi yang dimiliki perseroan, ditambah perluasan ruas tol, maka ELTY optimis dapat meraih pendapatan Rp 1,5 triliun di akhir 2010.

“Sementer-I itu bisa menggambarkan 1/3 pendapatan total. Semester-II 2/3, jadi kami yakin bisa minimal Rp 1,3 triliun. Mudah-mudahan bisa Rp 1,5 triliun. Pertumbuhan pendapatan semester-I juga mencapai 47%,” papar Hiramsyah.

Proyek Episentrum Walk, yang baru diluncurkan Agustus ini, digadang-gadang telah mencapai penjualan 50%, dari total investasi sebesar Rp 250 miliar. Pun demikian dengan penjualan Aston Bogor and Resort. Senilai Rp 250 miliar, yang akan diserahterimakan pada bulan November 2010.

(wep/ang)
Sabtu, 14/08/2010 11:46 WIB
Bakrieland Incar Dua Ruas Tol Baru
Whery Enggo Prayogi – detikFinance

Foto: dok. detikFinance Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) sedang membidik dua ruas tol baru, Sukabumi-Ciranjang, serta Ciranjang-Padalarang. Total panjang dua ruas tol tersebut mencapai 70 km dan diharapkan pada semester-II 2011 sudah mulai ditenderkan.

Hal ini diutarakan Direktur Utama ELTY Hiramsyah S. Thaib saat ditemui di Rasuna Epicentrum, Jakarta Jumat (13/8/2010) malam.

“Kita harapkan sih tahun depan, semester-II sudah bisa ditenderkan,” katanya.

Ia pun menjelaskan, kedua ruas tol ini nantinya akan menghubungkan jalan tol yang telah beroperasi, Padalarang-Cikampek, dengan ruas yang sedang dikerjakan perseroan, yaitu Ciawi-Sukabumi. Untuk pendanaan awal, perseroan menyiapkan dana Rp 500 miliar dan mungkin dapat bertambah dari pinjaman perbankan asalkan tender dimenangkan perseroan.

“Dana belum terlalu banyak, namun kami siapkan dibawah Rp 500 miliar,” kata Hiramsyah.

Sebenarnya ada satu ruas tol yang tengah dibidik perseroan. Tol ini sudah beroperasi di wilayah Jawa Tengah. Sayangnya, ia tidak mau menjelaskan lebih lanjut karena masih dalam tahap awal.

“Pokoknya di wilayah Jawa dan sudah beroperasi. Saya ga bisa ngomong dulu,” ungkap Hiramsyah.

Untuk konsesi ruas tol Ciawi-Sukambumi, seksi I (Ciawi-Lido) pembebasan lahan diharapkan tuntas pada triwulan-I 2011, dan diharapkan bisa dilanjutkan dengan tahap kontruksi. Total investasi ruas Ciawi-Sukabumi diperkirakan menelan biata Rp 6 triliun, dan akan tuntas di 2014.

“Ciawi-Lido 14 km, mudah-mudahan selesai 2012, dan dilanjut sampai Sukabumi di 2014,” imbuhnya.

(wep/ang)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: