Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Agustus 20, 2010

un$:p tunta….$ … 200810

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 9:22 am

20/08/2010 – 17:54
Hari Ini, Saham UNSP Terbanyak Dibeli Asing

(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Saham UNSP hari ini terbanyak dibeli investor asing mencapai Rp28,5 juta dari nilai transaksi Rp34,3 miliar dan volume pertadangan 132,7 juta saham.

Demikian dikutip dari data BEI, Jumat (20/8). Indeks ditutup menguat 12,37 poin (0,4%) ke level 3.117,72. Volume perdagangan mencapai 4,9 miliar lembar saham dengan nilai Rp2,8 triliun. Total pembelian asing mencapai Rp1.04 triliun dan penjualan asing sebesar Rp1,1 triliun.

Urutan kedua saham BRAU mencapai Rp26,2 juta dari nilai transaksi Rp95,1 miliar dan volume perdagangan 210,1 juta saham. Urutan ketiga saham BBNI mencapai Rp12,9 juta dari nilai transaksi Rp69,7 miliar dan volume perdagangan 20,8 juta saham. Urutan keempat saham WIKA mencapai Rp10,3 juta dari nilai transaksi Rp13,3 miliar dan volume perdagangan 22,8 juta saham.

Urutan kelima saham INDF mencapai Rp7,5 juta dari nilai transaksi Rp56,4 miliar dan volume perdagangan 15,5 juta saham. Urutan keenam saham ASRI mencapai Rp7,4 juta dari nilai transaksi Rp19,01 miliar dan volume perdagangan 99,9 juta saham. Urutan ketujuh saham PNLF mencapai Rp7,4 juta dari nilai transaksi Rp3,9 miliar dan volume perdagangan 22,8 juta saham.

Urutan kedelapan saham LPKR mencapai Rp7,05 juta dari nilai transaksi Rp27,1 miliar dan volume perdagangan 52,5 juta saham. Urutan kesembilan saham BBKP mencapai Rp5,5 juta dari nilai transaksi Rp6,9 miliar dan volume perdagangan 10,8 juta saham. Urutan kesepuluh saham INCO mencapai Rp5,3 juta dari nilai transaksi Rp39,09 miliar dan volume perdagangan 8,9 juta saham. [hid]
VIVAnews – Manajemen PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) menyatakan proses akuisisi Domba Mas hingga saat ini tidak terhambat persoalan substansial. Penandatanganan Shares Purchase Agreement (SPA) untuk transaksi akuisisi saham-saham dari enam perusahaan di industri oleokimia milik Domba Mas Group juga telah dilakukan.

“Jadi sebenarnya, untuk perusahaan-perusahaan Domba Mas Group di bidang oleokimia, secara prinsip tidak ada lagi masalah,” kata Sekretaris Perusahaan Bakrie Sumatera, Fitri Barnas, dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2010.

Pernyataan Fitri itu merespons upaya PT Bank Mandiri, Tbk. yang menyatakan siap menawarkan enam perusahaan milik Domba Mas ke pembeli lain, jika Bakrie Sumatera tidak bisa merampungkan akuisisi bulan depan.

Fitri menilai, dari enam perusahaan kelompok oleokimia milik Domba Mas yang diakuisisi Bakrie Sumatera hanya tiga perusahaan, yakni PT Flora Sawita Chemindo (FSC), PT Domas Agrointi Perkasa (DAIP), dan PT Domas Sawitinti Perdana (DSIP) yang menjadi debitor Bank Mandiri.

“Yang kami pahami adalah proses restrukturisasi kredit untuk perusahaan oleokimia yang menjadi debitor di Bank Mandiri memang harus tuntas September 2010,” ujarnya. “Jadi wajar saja kalau Bank Mandiri kemudian mendesak kami untuk bisa menuntaskannya sebelum September.”

Sebelumnya, melalui anak perusahaannya, PT Nibung Arthamulia (NAM), Bakrie Sumatera Plantations berencana menguasai 100 persen saham dalam PT Domas Agrointi Prima (DAP) yang memiliki 99,6 persen saham dalam PT Sawitmas Agro Perkasa (SMAP).

Selanjutnya, Bakrie Sumatera juga berencana menguasi 0,4 persen saham dalam SMAP, 100 persen saham di PT Sarana Industama Perkasa (SIP), dan 100 persen saham dalam PT Flora Sawita Chemindo (FSC).

Perseroan juga akan membeli 100 persen saham dalam PT Domas Agrointi Perkasa (DAIP), dan 100 persen saham dalam PT Domas Sawitinti Perdana (DSIP).

Menurut Fitri, dengan penandatanganan SPA transaksi akuisisi Domba Mas, segala persiapan teknis untuk melaksanakan persiapan operasional pabrik oleokimia di Sumatera Utara telah dilakukan.
Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi fatty acid sekitar 50.000 ton per tahun dan fatty alcohol sekitar 132.000 ton per tahun. “Kami berharap bisa segera running,” katanya. (kd)
• VIVAnews

Sumber : VIVANEWS.COM

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: