Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Agustus 23, 2010

the bakries dan korea selatan : 240810

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 2:03 pm

Pembangunan proyek hindari hutan lindung & taman nasional JAKARTA: PT Bakrie Power bekerja sama de ngan Korea East-West Power Co Ltd (EWP), perusahaan listrik asal Korea Selatan, meng alihkan lokasi pemba ngunan proyek PLTU berkapasitas 2×100 me gawatt (MW) ke Bontang, Kalimantan Timur.

Semula, kedua perusahaan itu akan membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Mulut Tambang 2×100 MW di Sangatta, Kutai Timur. Akan tetapi, karena harus melalui hutan lindung dan Taman Nasional Kutai, akhirnya PLTU dipindahkan ke Bontang.

Presiden Direktur PT Bakrie Power Ali Herman Ibrahim mengungkapkan perusahaannya tetap berduet dengan EWP untuk pembangunan PLTU Bontang yang diperkirakan menelan investasi US$300 juta-US$350 juta.

“Tadinya kami [Bakrie dan EWP] joint bidding mau bangun mine mouth di Sangatta karena ada tambang batu bara yang juga dimiliki oleh Bakrie. Karena di sana [Kutai] harus melalui hutan lindung dan Taman Nasional Kutai, jadinya dipindahkan ke Bontang,“ tutur dia di sela-sela seminar dan business meeting PLN dengan perusahaan kontraktor Korea kemarin.

Dia mengakui keinginan membangun PLTU Bontang tersebut harus melalui proses tender, mengingat jenis dan kualifikasinya yang bukan lagi pembangkit mulut tambang. Saat ini, perusahaannya masih menunggu proses pemasukan penawaran pembangunan.

Namun, lanjut dia, dengan dukungan cadangan

Sumber : BISNIS.COM
Senin, 23/08/2010 12:38 WIB
Bakrie Power Gandeng Korea Garap PLTU Bontang 200 MW
Nurseffi Dwi Wahyuni – detikFinance
Jakarta – PT Bakrie Power menggandeng Korea East West Power Co Ltd dalam tender pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Bontang dengan kapasitas 2×100 Megawatt (MW). Proyek tersebut diperkirakan akan menelan investasi sekitar US$ 300-350 juta.

“Kami dan Korea East West Power joint bidding untuk proyek PLTU Bontang,” ujar Presiden Direktur PT Bakrie Power, Ali Herman Ibrahim menghadiri sharing meeting antara PLN dan Korea di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (23/8/2010).

Pembangkit dengan kapasitas 2×100 MW tersebut diperkirakan akan menelan investasi sebesar US$ 300-350 juta. Di mana dalam proyek tersebut, Bakrie memiliki 65 persen, sisanya dimiliki perusahaan asal negeri gingseng tersebut.

“Pendanaannya dari dua perusahaan. Kami cari sumber pendanaan, mereka juga cari satu,” jelasnya.

Ia berharap proyek ini bisa beroperasi pada tahun 2013. Adapun kebutuhan batubara untuk pengoperasian PLTU tersebut sebesar 1 juta ton per tahun.

“Mudah-mudahan bisa dikejar selesai 2013,” katanya.

Hal ini diamini oleh Deputy General Manager Overseas Business Division, Korea East West Power Co Ltd, Min Tae Bang membenarkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Bakrie dalam proyek PLTU Bontang.

“Bulan lalu kami sudah ajukan dokumen prakualifikasi. Jika kami dapatkan proyek ini, maka ini akan menjadi proyek pertama kami di Indonesia,” ungkapnya.

(epi/dro)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: