Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

September 14, 2012

akhir $3D1H yang inves @bumi … 140912

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 8:58 am

MANAJER INVESTASI: Langgar Aturan Main, Izin Sarijaya & Optima Dicabut

Irvin Avriano A.

Rabu, 12 September 2012 | 16:42 WIB

bisnis indonesia

JAKARTA: Otoritas pasar modal mencabut izin manajer investasi dari dua broker, PT Sarijaya Permana Sekuritas (Sarijaya Securities) dan PT Optima Kharya Capital Securities, karena dinilai melakukan berbagai pelanggaran.

Dalam pengumuman yang terpisah Rabu (12/9/2012), Pjs Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Ngalim Sawega mengatakan pencabutan izin MI dari kedua pialang itu berlaku terhitung 16 Agustus.

Sarijaya Securities dan Optima Securities dinilai melanggar belasan peraturan dan ketentuan, serta tidak menindaklanjuti hasil evaluasi otoritas pasar modal. Kedua perusahaan ini dilarang melakukan kegiatan sebagai manajer investasi serta diwajibkan untuk melakukan kewajibannya kepada pihak lain yang berkepentingan.

Kedua sekuritas itu sebenarnya sudah ambruk pada penghujung 2008, bersamaan dengan krisis keuangan di Amerika Serikat yang imbasnya terasa di pasar modal Indonesia.

Di Optima Securities, masalah juga merembet ke manajer investasi yang memecah duet pemilik-pemimpin perusahaan antara Harjono dan Antonius TP Siahaan.

Di sisi lain, otoritas pasar modal juga mengumumkan pencabutan izin manajer investasi dari PT Transasia Securities. Pencabutan izin tersebut merupakan hasil pengalihan izin ke PT Transasia Asset Management.

Manajemen Transasia Asset Management baru mengumumkan adanya penjualan sahamnya oleh dua perusahaan pemilik hari ini di surat kabar. (if)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: