Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 21, 2014

BERSUKACITALAH, welcome new era, new President of NKRI #7

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 7:39 am

Jakarta – KPU akan mengumumkan hasil Pilpres 2014 esok hari. Kedua kubu pasangan capres/cawapres diminta untuk berbesar hati menerima apapun keputusan tersebut.

Pengumuman hasil Pilpres ini akan dilakukan KPU pada Selasa (22/7/20174). Para pasangan capres dan cawapres juga menjamin tak ada mobilisasi massa untuk mengurangi gesekan antar pendukung yang dapat menyebabkkan chaos.

Beberapa petinggi lembaga negara pun angkat bicara mengimbau agar tanggal 22 Juli esok akan terlaksana dengan baik dan yang kalah dapat legowo.

Bahkan presiden SBY menekankan pentingnya menjalin silaturahmi demi keutuhan bangsa. Berikut tokoh-tokoh yang menyerukan deklarasi damai esok hari.

1
2 Kapolri dan Panglima

Kapolri Jenderal Sutarman menyiapkan keamanan berlapis di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol untuk penguman hasil Pilpres esok. Ia mempersilahkan masyarakat untuk mengikuti serta memonitor seluruh proses KPU, tetapi tidak perlu sampai memprovokasi, lewat media apapun. “Kepada semua pendukung tidak perlu mengerahkan massa ke KPU. Siapapun yang terpilih mari didukung,” kata Sutarman di balai Kartini, Minggu (20/7/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Moeldoko juga berjanji akan memberikan kekuatan penuh kepada kepolisian. “Saya mengimbau masyarakat beraktivitas seperti biasa, tidak perlu takut. Jangan ada pengerahan massa ke KPU,” ujar Moeldoko.

Meski begitu, Sutarman mengatakan daerah yang berpotensi rawan adalah Jakarta. “Sementara itu, untuk di daerah-daerah semoga tidak terjadi. Kalau satu daerah mulai (rusuh), biasanya menular ke daerah lainnya,” ujar Sutarman mengakhiri pembicaraan.

Presiden SBY

Dalam sambutannya di acara buka puasa bersama kedua capres/cawapres, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas pentingnya menjaga keutuhan bangsa. Menurutnya di tengah situasi politik yang memanas, rakyat sangat menyenangkan melihat para pemimpin dan calon pemimpin saling bersilaturahmi.

“Silaturahim ini diantara pemimpin dan semua yang sedang mengemban amanah adalah hal yang baik, rakyat menyukai karena kebersamaan ini menciptakan suasana teduh mana kala suhu politik menghangat atau sedang meningkat,” ucap SBY saat buka puasa di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakpus,

Ia mencontohkan rakyat Ukraina dan Gaza yang menjadi hancur karena konflik. Lebih dari itu, SBY bahkan membacakan salah satu hadis yang menekankan pentingnya bersilaturahmi. Ia pun mengucap terimakasih pada seluruh elemen masyarajat dan penyelenggara pemilu yang sudah melaksankan rangkaian pemilu 2014 dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta pileg, pasangan capres cawapres, yang juga telah berpartisipasi. Tentu belum rampung , ini masih babak akhir, sekali lagi tanggal 20 Oktober nanti saya bisa mengakhiri tugas saya sebagai presiden ke-6 dengan harapan ini bisa membaik, kita menyambut pemimpin yang baru,” ucapnya.

“Seperti yang disampaikan penceramah bapak Ahmad Yani Basuki, bahwa suksesi kepemimpinan adalah sebuah keniscayaan, yang harus kita terima dengan lapang dada, suka cita, kita pastikan siapapun yang memimpin di masa depan akan kita bantu, kita suskseskan,” ujar SBY.
Dahlan Iskan

Menteri BUMN yang juga pendukung Jokowi-JK berharap akhir proses pemilu 2014 ini berjalan damai. Tak ada perseteruan dari kedua pasangan capres karena tak menerima keputusan KPU. Banyaknya real count yang menyebutkan pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang, ia pun meminta agar pasangan Prabowo-Hatta dapat legowo menerima keputusan KPU.

Dia menyebut permintaan tim Prabowo-Hatta agar KPU menunda rekapitulasi suara tidak beralasan. Karena itu sikap legowo sangat diharapkan dari pasangan capres/cawapres yang kalah.

“Rakyat sangat merindukan pemimpin, negarawan yang sangat legowo, yang mengatakan selamat pada pemenang. Saya mengakui Pak Jokowi lebih unggul kali ini,” sambungnya.
Sultan HB X

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengharapkan semua pihak mengendalikan diri dan menerima apapun hasil pemilu presiden (Pilpres) pada 22 Juli. Sultan juga meminta agar tidak ada euforia berlebihan saat merayakan kemenangan nantinya.

“Harapan saya semua tetap aman dan nyaman, semua pihak mengendalikan diri. Jangan ada euforia berlebihanlah”, ujar Sultan di sela-sela menghadiri HUT Kabupaten Bantul ke 183 di Lapangan Trirenggo Bantul, Minggu (20/07/2014).

Menurutnya, meski hasil pilpres sudah mulai bisa terbaca berdasarkan data terkini KPU, para pihak dan masyarakat diharapkan tetap menunggu hingga keputusan resmi diumumkan KPU.

“Hasilnya kan bukan karena Quick Count. Tunggu saja keputusan KPU. Saya hanya berharap, apapun hasil pilpres nantinya, semua pihak harus menerima karena itu adalah keputusan rakyat”, tambahnya.

Dalam kesempatan ini Sultan mengimbau kedua belah kubu tidak melakukan tindakan yang justru membuat resah masyarakat.

“Isu itu kan bukan fakta. Jadi jangan sampai dijadikan fakta yang dapat menimbulkan kepanikan dan keresanan. Yang penting itu tidak ada tindakan yang bisa menimbulkan prasangka dan kesombongan” katanya.
Putra Amien Rais

Putra Amien Rais, Hanafi Rais telah mmengucap selamat pada pasangan Jokowi-JK yang dinilainya sebagai pemenanga Pilpres 2014.

“Sebagai generasi muda Partai Amanat Nasional (PAN), kami mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan memegang tampuk kepemimpinan nasional dalam waktu 5 tahun mendatang,” kata Hanafi melalui keterangan tertulisnya kepada detikcom, Minggu (20/7/2014).

Pada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Hanafi yang juga putra mantan Ketua Umum PAN Amien Rais itu mengucapkan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya. Calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut satu itu dinilai telah aktif menjaga proses demokratisasi negara kita melalui pilpres tahun ini.

“Kami berterima kasih pula kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah bekerja keras untuk menjaga dan mengawal proses pemilihan umum yang jujur, bersih dan transparan,” kata Hanafi.

Tak hanya mengucap selamat, ia pun menyampaikan sebuah pesan untuk jokwoi-JK yang akan duduk jabatan Presiden dan Wakil Presiden.
(bil/fdn)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: